Ruang Tunggu Pelabuhan Domestik Segera Beroperasi, Lebih Nyaman

1231
Pesona Indonesia
Para pekerja ketika mengecek AC di ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos
Para pekerja ketika mengecek AC di ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungbalai Karimun, memastikan renovasi ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun sudah siap dikerjanya untuk fisik di bagian atas. Seperti pemasangan AC, TV, maupun penambahan kursi duduk yang lebih nyaman bagi calon penumpang yang akan berangkat.

”Pekan ini sudah dapat dioperasikan ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. Dengan suasana baru, yang lebih nyaman lagi bagi calon penumpang nantinya,” jelas Manager Teknik PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun, Kusmono di Tanjungbalai Karimun, Senin (13/6).

Namun, pengerjaan renovasi tetap masih berjalan akan tetapi tidak mengganggu lalulintas calon penumpang yang akan berangkat. Sebab, pengerjaannya pada malam hari. Saat ini kondisi ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, sudah dipasang kaca dengan fasilitas yang cukup mewah.

Sementara, automatic gate sudah dipindahkan dekat pintu keberangkatan. Sehingga, ketika calon penumpang akan berangkat, mereka langsung masuk menggunakan pas pelabuhan yang telah terkoneksi dengan automatic gate.

”Jadi mereka tinggal berangkat saja nanti. Tidak tunggu antri di pintu automatic gate seperti sebelumnya,” tuturnya.

Terpisah, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut baik pihak PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun yang telah mempercepat pengerjaan renovasi ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. Yang diprediksi sebelumnya, menjelang arus mudik namun perkiraan tersebut lebih cepat.

”Alhamudulillah, mereka (Pelindo-red) mempercepat pengerjaannya. Jadi masyarakat yang akan berangkat lebih nyaman nanti,” ucapnya.

Soal rencana pihak PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun yang akan menaikan pas pelabuhan dari Rp 2500 per penumpang menjadi Rp 7000 setelah dilakukan renovasi ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Bupati tidak sependapat. Menurutnya sesuai keputusan yang dicapai pada rapat di rumah dinas Bupati Januari 2016 lalu, PT Pelindo menyetujui kalau pihaknya baru akan menaikkan pas pelabuhan terhitung 6 bulan setelah PT Pelindo melakukan renovasi sejumlah fasilitas yang ada di pelabuhan.

”Tidak bisa serta merta naikkan sepihak. Walaupun, renovasi sudah dilakukan. Kan, sesuai dengan kesepakatan kemarin. Artinya, harus duduk satu meja dulu untuk memutuskan kenaikan pas pelabuhan tersebut,” tegasnya.

Sementara informasi yang dihimpun bahwa pihak PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun, setelah lebaran akan langsung menaikan pas pelabuhan menjadi Rp 7.000 per penumpang. Sedangkan, pantauan di lapangan kondisi ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun. Para pekerja sedang memasang 5 unit AC (Pendingin ruangan) standing floor. Dan pihak BUP Karimun juga menyediakan fasilitas umum lainnya, yaitu 30 set kursi di ruang tunggu.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar