Safari Ramadan sambil Serap Aspirasi Masyarakat

1388
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan saat sambutan saat Safari Ramadan di   Masjid Jamiatul Aula, Desa Kote, Dusun I, Singkep Pesisir, Minggu (13/6). foto:wijaya satria
Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan saat sambutan saat Safari Ramadan di Masjid Jamiatul Aula, Desa Kote, Dusun I, Singkep Pesisir, Minggu (13/6). foto:wijaya satria

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga M Nizar menggelar safari Ramadan di Masjid Jamiatul Aula, Desa Kote, Dusun I, Singkep Pesisir, Minggu (13/6). Ia langsung mengumandangkan azan saat Magrib. Setelah mendengar lantunan azan dari Nizar, warga yang awalnya menyantap hidangan berbuka puasa langsung mengambil wuduh dan ramai-marai mengisi saf untuk siap bersalat.

“Dalam bulan suci ini Pemkab Lingga akan meningkatkan jalinan silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat dengan langsung mendatangi desa dan kelurahan,” kata Nizar dalam sambutan.

Nizar memastikan, Pemkab Lingga akan terus melakukan tatap muka dengan warga agar dapat menyerap aspirasi masyarakat. Sebelumnya Nizar menyampaikan ada keluhan warga tentang pelayanan pengurusan KTP, namun telah ditanggapi Pemkab Lingga dengan mempermudah pengurusan KTP yang dapat dilayani pada tingkat kecamatan.

Tidak hanya pelayanan pembuatan KTP yang akan dilakukan pada tingkat kecamatan dalam waktu dekat ini. Selanjutnya Pemkab juga akan menyediakan layanan pembuatan KTP hingga ke tingkat kelurahan dan desa.

“Secepatnya KTP dapat dibuat di kecamatan. Selanjutnya pada tingkat desa dan kelurahan, doakan saja,” kata Nizar.

Selain itu, Nizar menambahkan, pada forum SKPD juga telah membahas bersama terkait kebutuhan sembako serta kebutuhan lainnya seperti listrik pada saat bulan Ramadan dan Lebaran. Untuk listrik, Nizar menyatakan aman dan dapat memenuhi kebutuhan warga.

Pada kesempatan itu, Pemkab Lingga menyerahkan bingkisan sembako kepada ibu-ibu melalui Anggota Dewan H Ambok T Samsirwan. Sedangkan bantuan kepada anak yatim diserahkan oleh mantan Wakil Bupati Lingga Abu Hasim. Sementara Nizar menyerahkan bantuan untuk masjid. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar