Server Rusak, SMA 3 Tunda PPDB Online

774
Pesona Indonesia
Penerimaan Siswa Baru
Penerimaan Siswa Baru

batampos.co.id – Semenjak pukul 10.00 (13/6), SMA 3 disesaki siswa-siswa berpakaian putih-biru. Kedatangan mereka ini, dalam rangka untuk mendaftar di salah satu SMA favorit di Batam. Walau sudah harus antri semenjak pagi, dan berpanas-panas. Tapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, tak bisa dilaksanakan. Sebab server untuk penerimaan murid baru tersebut bermasalah.

“Belum bisa, semenjak pukul 10.00. Kami masih menunggu,” kata Ketua PPDB SMA 3 Batam, Didin Setyawan pada Batam Pos, kemarin.

Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya, mencoba melihat syarat-syarat siswa yang ingin masuk ke SMA 3. “Memasukan data belum, lihat-lihat syarat saja,” ujarnya.

Hingga pukul 13.00, belum ada siswa yang memasukan datanya secara online. Disebabkan server masih mengalami gangguang.

Dindin menjelaskan tahun ini, daya tampung SMA 3 hanya 192 siswa yang terdiri dari tiga kelas IPA,dua kelas IPS dan satu kelas bahasa. “Kami cuman terima enam kelas saja,” ujarnya.

Komposisi siswa yang akan diterima oleh SMA 3, 80 persen dari jalur PPDB dam 20 dari jalur khusus. “20 persen itu meliputi siswa kurang mampu 10 persen, domisili di lingkungan sekolah 5 persen dan prestasi non akademik 5 persen,” ucapnya.

Sebagai sekolah favorit, SMA 3 menerapkan memiliki penilaian khusus bagi calon siswanya. Dimana penerimaan dilihat dari gabungan hasil Ujian Nasional dan nilai rata-rata rapor. “70 persen dari UN dan 30 dari rapor,” terangnya.

Pelaksanaan PPDB ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Senin (13/6) sampai Rabu (15/6). (ska)

Respon Anda?

komentar