Sri Marisa Lingga Putri dan T Olivyasya Da Lingga Peraih Nilai Tertinggi di Lingga

889
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Sri Marisa Lingga Putri, murid SDN 001 Lingga dan T. Olivyasya Da Lingga siswa SMPN 01 Lingga, meraih nilai tertinggi kelulusan se Kabupaten Lingga.

Lima orang siswa dengan peringkat 10 besar di ujian sekolah berdasarkan hasil rekap yakni, Sri Marisa Lingga Putri nilai 288,5 peringkat 1 dari SDN 001 Lingga, Maryani dengan nilai 284,5 peringkat 2 SDN 008 Singkep Barat, Calvin Whenjaya dengan 283,5 dari SDN 002 Singkep, Yazmin Putri Setiawan, nilainya 283,0 dari SDN 012 Singkep. “Terakhir Destian Natali dengan perolehan nilai 281,5 daru SDN 008 Singkep Barat,” jelas Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Lingga, Rachmat Surya.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs sederajat, dijelaskan Rachmat, 5 siswa peraih nilai tertinggi dari total 1.299 siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) di Lingga yakni juga masih dari sekolah yang ada di Daik, ibukota kabupaten Lingga.

Siswa tersebut adalah T. Olivyasya Da Lingga dengan nilai tertinggi yakni 339,0. Dari SMPN 1 Lingga. Di nomor dua ada Wanda Noviandhani. Nilainya 338,5 dari SMPN 2 Singkep. Sedangkan peringkat 3 ada Ady Muhammad Ihsan, nilai 326,0 dari SMPN 1 Lingga.Vendella Hellena nilai 324,0 dari SMPN 2 Singkep dan Winda Amalia Putri dengan nilai 323,5 dari SMPN 2 Singkep dinomor lima nilai kelulusan terbaik.

Sedangkan untuk integritas kelulusan hingga saat ini, jelas Rahmat, pihaknya belum mendapat informasi. “(Nilai) Integritas sampai saat ini kita belum dapat data dari provinsi baik untuk tingkat SD maupun SMP,”tutupnya.

Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Lingga, Rachmat Surya, mengatakan untuk di Kabupaten Lingga, Bunda Tanah Melayu, tercatat sebanyak 139 sekolah SD yang tersebar di sembilan kecamatan. Baik di kecamatan Lingga, Lingga Timur, Lingga Utara, Senayang, Selayar, Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan. Sedangkan untuk SMP, total sekolah disembilan kecamatan seluruhnya baru mencapai 36 unit. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar