116 Kader Nyalon Demi Duduki Posisi Ketua DPD PAN

879
Pesona Indonesia
Ilustrasi bendera PAN. foto: dokumen jpnn
Ilustrasi bendera PAN. foto: dokumen jpnn

batampos.co.id – Proses pendaftaran bakal calon formatur Ketua DPD PAN di 9 Kabupaten/Kota sekitar pukul 16.00 WIB kemarin resmi ditutup. Alhasil dari Sembilan kabupaten/Kota sudah terdaftar sebanyak 116 orang kader PAN yang mendaftarkan diri.

Rinciannya Seluma 15 orang, Kaur 9, Kepahiang 19, dan Rejang Lebong terbanyak 30 orang. Selain itu Lebong 5 orang, Bengkulu Utara 6 orang dan Mukomuko 10 orang ditambah Kota Bengkulu 16 orang dan Benteng 6 orang. Sedangkan untuk Bengkulu Selatan masih dibuka dan ditutup 16 Juni.

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengatakan bahwa untuk Bengkulu Selatan belum ditutup, lantaran jadwal Musdahnya diundur untuk digelar 22 Juni mendatang. Sedangkan untuk Kaur, Seluma itu digelar 18 Juni.

Selain itu juga Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong dilaksanakan 19 Juni. Lalu untuk Kota Bengkulu dan Benteng berikut Bengkulu Utara serentak 20 Juni. Untuk Mukomuko dilaksanakan 21 Juni.

‘’Hari ini (kemarin, red) terakhir penyerahan nama-nama calon formatur ketua DPD Kabupaten/Kota disampaikan ke DPW. Dari sejumlah calon itu akan diverifikasi untuk diseleksi menjadi empat orang Formatur yang ditetapkan DPW,’’ ujar Dempo kepada RB (Jawa Pos Group).

Lanjut Dempo, dari 10 kabupaten/kota itu hanya beberapa Pelaksana Tugas (Plt) yang ikut mencalonkan diri menjadi Formatur. Seperti Plt Ketua DPD Bengkulu Utara Yennita Fitriani, Lebong Kopli Ansory dan Kota Bengkulu Mardianti. Sedangkan untuk Kabupaten lainnya itu merupakan dari pengurus dan kader DPD masing-masing.

‘’Dalam pemilihan Ketua DPD nantinya, itu akan diambil salah satu dari empat formatur itu. Tentunya keempat formatur tersebut memang yang didukung DPC dan ranting di Kabupaten/kota,’’ paparnya.

Sementara Sekretaris DPW Parial, SH mengatakan bahwa dari hasil pantauan dan koordinasi 10 DPD sudah siap menggelar Musda IV PAN periode 2016-2021. Sehingga pihaknya berharap dalam Musda bisa berjalan dengan baik dengan mengedepankan musyawarah mufakat. Hindari adanya kegaduhan politik. Melainkan bersatu solid untuk membesarkan partai agar bisa mencapai target di pemilu 2019 mendatang.

‘’Sampai hari ini (kemarin, red) hanya Bengkulu Selatan yang diundur dua hari pelaksanaanya. Sedangkan yang lainnya sudah siap sesuai jadwal,’’ bebernya.(jpg)

Respon Anda?

komentar