Bermain Agresif, Portugal Ditahan Imbang Islandia 1-1

602
Pesona Indonesia
Portugal ditahan imbang tim underdog Islandia 1-1. (foto: guardian)
Portugal ditahan imbang tim underdog Islandia 1-1. (foto: guardian)

batampos.co.id – Berstatus sebagai salah satu tim unggulan di Euro 2016, Portugal hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Islandia pada pertandingan perdananya di grup F Euro 2016 di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (15/06).

Pertandingan berlangsung cukup sengit. Meski berstatus underdog, Islandia tak bermain dengan gaya parkir bus. Mereka berani meladeni permainan Portugal.

Portugal unggul lebih dulu melalui gol Nani. Namun berkat semangat pantang menyerah, Islandia bisa menyamakan kedudukan melalui Birkir Bjarnason.

Pertandingan berjalan dengan tempo cukup tinggi sejak awal. Portugal langsung bermain agresif dan ingin segera mencetak gol. Islandia pun meladeninya bermain cukup terbuka dan berani melancarkan sejumlah serangan ke pertahanan sang lawan.

Sebuah peluang bagus didapatkan Gylfi Sigurdsson untuk menggedor pertahanan Portugal pada menit ke-4 melalui skema serangan balik. Namun bola tendangannya masih bisa dijinakkan oleh Patricio.

Portugal terus bermain agresif memborbardir Islandia, hingga akhirnya usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-31 lewat gol yang dicetak Nani.

Di babak kedua, Portugal mencoba kembali menggebrak sejak awal. Bahkan tiga menit setelah kick-off Ronaldo nyaris mencetak gol. Namun tendangan volinya meleset tipis di sisi gawang Islandia.

Portugal terus mencoba menambah keunggulannya. Namun Islandia berjuang pantang menyerang dan justru merekalah yang akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-50. Umpan Gudmundsson dari sisi kiri tak bisa dihalau barisan belakang Portugal dan mengarah pada Bjarnason yang berdiri bebas di sisi kanan. Dengan sekali tendang jebollah gawang Patricio. Skor kini menjadi 1-1.

Gol ini membuat Portugal meningkatkan intensitas serangannya. Namun Islandia tak panik dan mereka masih berani keluar menyerang, khususnya ketika ada peluang melakukan serangan balik.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim tak berhasil menambah gol. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar