Hari Kedua PPDB Sistem Online Sudah Berjalan Lancar

785
Pesona Indonesia
Penerimaan Siswa Sekolah
Penerimaan Siswa Sekolah

batampos.co.id – Walau hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sempat bermasalah dan tak dapat digunakan, sistem online di SMP 6 Batam, Selasa (14/6) bisa digunakan.

“Hari ini sudah bisa online, operator kita sudah ke Disdik,” kata Ketua Panitia PPDB SMPN 6 Batam, Warniati, kemarin.

Dengan membaiknya sistem online tersebut, kini pihaknya tak perlu lagi menginput data secara manual seperti yang dilakukan hari pertama PPDB, Senin (13/6).

“Kita cantumkan nomor peserta ujian saja, setelah ada tampilan nama dan lainnya tinggal kita input kan nilai raportnya saja,” tuturnya.

Dia menambahkan calon peserta didik selain dari jalur bina lingkungan, jalur siswa tak mampu serta jalur prestasi jika tak memenuhi syarat nilai minimal 80.00 akan langsung tak diterima.

“Di loket sudah ditolak, di online juga ditolak,” ungkapnya.

Peminat SMPN 6 Batam terbilang tinggi, hingga kemarin siang nomor antri yangsudah tersebar 690 antrian. Sementara tahun ini kuota siswa baru yang akan diterima oleh SMPN 6 Batam hanya 256 siswa. Jumlah itu berdasarkan pada jumlah delapan rombongan (rombel) dikali 32 siswa per rombelnya.

“Pengumumannya Sabtu (14/6). Bagi yang tidak diterima disini diberi kesempatan mendaftar di sekolah reguler,” ujarnya.

Sementara calon peserta didik yang dinyatakan diterima rencananya akan melakukan pendaftaran ulang Senin (20/6) hingga Rabu (22/6).

Ditanya jika dari 256 siswa yang dinyatakan diterima tersebut ada yang tak mendaftar ulang, Marniati belum bisa berkomentar banyak. “Belum kita bicarakan,”pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar