Jokowi Tunjuk Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian Jadi Kapolri

943
Pesona Indonesia
Komjen Polisi Tito Karnavian, Kepala BNPT yang diajukan Jokowi Jadi Kapolri. Sumber Foto: http://kabarrakyat.co
Komjen Polisi Tito Karnavian, Kepala BNPT yang diajukan Jokowi Jadi Kapolri. Sumber Foto: http://kabarrakyat.co

batampos.co.id – Jelas sudah nama yang diinginkan Presiden Joko Widodo memimpin kepolisian Republik Indonesia. Dia adalah Komjen Pol Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Jokowi bahkan telah mengirimkan surat ke DPR RI agar segera melakukan  fit and proper test terhadap Tito sebagai calon Kapolri, Rabu (15/6/2016).

“Sebelum ke sini, beliau (Jokowi) menyampaikan surat ‎kepada dewan. Surat tersebut berisi presiden meminta pencalonan Komjen Tito Karnavian,” ungkap Ketua DPR Ade Komarudin di Gambir, Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Sosok Tito Karnavian, Jagoan Jokowi Jadi Kapolri

Tito menjadi satu-satunya nama yang dikirimkan dari istana untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.  ‎”Satu-satunya menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti,” sebut dia.

Karenanya, kata Akom, DPR akan segera memproses surat dari presiden itu. “DPR akan segera memproses hal ini, Insya Allah besok kita akan rapim, dan menyampaikan pencalonan Komjen Tito,” ucap politikus Golkar itu.

Untuk menindaklanjuti itu, Akom mengaku sudah  melakukan komunikasi dengan  Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

‎”Saya sudah komunikasi dengan ketua komisi III. Itu akan diputuskan di Bamus, atau rapat fraksi pengganti  Bamus. Mungkin bisa dilakukan pada 22 Juni,” tandasnya. (dna/JPG)

Respon Anda?

komentar