Pemkab Meranti Alokasikan Rp 40 Miliar untuk Jalan Poros

427
Pesona Indonesia
Salah satu ruas jalan di Meranti. Foto: katariau.com
Salah satu ruas jalan di Meranti. Foto: katariau.com

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti tahun ini mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 40 miliar untuk pembangunan beberapa jalan poros penghubung antar desa di Kecamatan Rangsang. Hal itu menjadi komitmen pemerintah sebagai upaya membuka keterisoliran wilayah dengan infrastruktur jalan.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, saat melakukan safari ramadan di Masjid At Taqwim, Desa Tajungsamak, Kecamatan Rangsang, Senin (13/6).

”Itu sudah komitmen kita bersama. Pemkab akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur. Termasuk listrik, jalan dan jembatan,” kata Said.

Lebih jauh dirincikan, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), akan membangun beberapa jalan poros di Kecamatan Rangsang. Di antaranya, jalan poros Desa Sokop menuju Desa Tanjungsamak dengan anggaran Rp 20 miliar dan jalan poros Desa Tanjungkedabu menuju Tanjungsamak, juga sebesar Rp 20 miliar.

”Tahun depan (2017) kita lanjutkan pada jembatan. Mudah-mudahan upaya kita dipermudah oleh Allah sehingga lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Said.

Dalam kesempatan yang didampingi oleh istri dan sejumlah pejabat dari kabupaten itu, Wabup Said Hasyim juga mengutarakan lewat safari ramadan akan terjalin komunikasi yang baik antara umaro (pemimpin) dan rakyat sehingga apa yanv menjadi aspirasi dapat terserap dengan baik. Kemudian langkah pembangunan kedepan akan lebih maksimal karena lebih terarah sesuai dengan harapan masyarakat.

”Jadi pembangunan yang dilaksanakan tidak lagi asal buat atau main terawang saja. Tapi benar-benar sesuai aspirasi,” kata mantan camat di Batam itu.

Said Hasyim mengajak seluruh masyarakat muslim, terutama di Kecamatan Rangsang memaksimalkan rangkaian ibadah dengan sisa Ramadan yang ada, baik itu amalan wajib maupun sunah.

”Insan yang baik dan beruntung adalah jika di Ramadan tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Mari tingkatkan amal ibadah kita bersama,” ajak Said Hasyim. (amn)

Respon Anda?

komentar