Pererat Silaturahmi Melalui Safari Ramadan

349
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyapa seorang warga saat Safari Ramadan di Tanjung Riau, Batam. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyapa seorang warga saat Safari Ramadan di Tanjung Riau, Batam. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kepri di Kota Batam masih terus berlanjut. Kali ini memasuki Ramadan ke-8 bertepatan dengan hari Selasa (13/6) Nurdin Basirun mengunjungi Masjid Jami’Nurul Huda Tanjung Riau, Sekupang.

Seperti kegiatan safari Ramadan sebelumnya, sambutan hangat juga datang dari warga Tanjung Riau dan jamaah Masjid Jami’ Nurul Huda. Mereka tampak antusias untuk mengikuti safari bersama pemimpin nomor satu di Kepri tersebut.

Kedatangan Nurdin Basirun begitu beliau menginjakan kaki di masjid jami’ Nurul Huda langsung menandai dimulainya acara, meski hujan besar mengguyur Tanjung Riau. Pengurus, jamaah dan hadirin yang datang langsung berjabat tangan. Kedekatan dan suasana kekeluargaaanpun makin kian terasa.

Terlebih Nudin Basirun sendiri dalam berbagai kesempatan senantiasa memulai mengajak bersalam-salaman kepada semua yang hadir.

Acara diawali dengan pembacaan kalam illahi oleh Juprizan juara MTQ Kepri Tahun 2016 sekaligus akan mewakili Kepri pada ajang MTQ Nasional Provinsi NTB.

Nurdin dalam pesannya memastikan kalau pembangunan yang dilaksanakan di Kepri salah satunya dibidang keagamaan. Masjid menjadi bagian penting untuk ambil bagian dalam ikut mendukung lahirnya ahlak yang baik yakni aklhakul karimah. “Karena itu, keberadaan masjid harus terus dimakmurkan, “pintanya.

Nurdin juga mengajak, keberagamaan di Kepri agar makin lebih baik lagi. Terlebih Ramadan kali ini menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi. Termasuk terus meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT. Sebagaimana tercantum dalam ayat Alquran surat Al Baqarah ayat 183, jelas Nurdin mengutip ayat Alquran.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan untuk 100 anak yatim piatu. Bantuan juga diberikan kepada para imam dan bilal. Usai memberikan bantuan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Jamaludin Nur.

Sementara Ketua Ta’mir Masjid Jami’ Nurul Huda Awang Ramli menyampaikan kepada gubernur agar pembangunan masjid kami bisa terus berlanjut. Mengingat kondisi masjid memang secara umum masih memerlukan dana besar, terutama untuk memasang lantai yang belum berkeramik.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar