Polisi Amankan Pemuda Sumbar yang Berpose Hendak Injak Alquran

1237
Pesona Indonesia
Capry Nanda (20), warga sebuah kampung dalam Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, saat berpose hendak menginjak Alquran. Foto: facebook
Capry Nanda (20), warga sebuah kampung dalam Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, saat berpose hendak menginjak Alquran. Foto: facebook

batampos.co.id – Entah apa yang ada di benak pemuda asal Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Ia mengunggah foto ke akun facebooknya, Kapry Ananda, dengan pose hendak menginjak Alquran.

Dari foto tersebut terlihat pemuda ini sengaja hendak menginjak Alquran di sebuah musala di kampungnya.

Okezone melansir, pemilik akun Kapry Ananda bernama asli Capry Nanda (20), warga sebuah kampung dalam Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat. Saat ini ia diperiksa polisi di kantor Wali Nagari Sungai Aur.

Dari pengakuan Capry, foto hendak menginjak Alquran itu diambil di Musala Al Ikhlas Kampung Tangan Jorong Koto Dalam, Nagari Sungai Aur pada Minggu malam pukul 23.30 WIB. Ia mengaku berada di musala tersebut bersama empat temannya.

Dia berpose seperti hendak mengijak Alquran sementara temannya berinisial A mengambil foto. Capry mengaku berbuat demikian hanya bercanda, dia tidak sampai menginjak kitab suci itu.

“Dari pengakuan Capry, Alquran tidak sampai diinjak,” kata Camat Sungai Aur, Saifudin seperti dikutip Okezone, Rabu (14/6/2016).

Sementara usai berfoto, 10 menit kemudian ia mengunggah foto tersebut ke akun Facebooknya dengan caption “jGn tIru adEgaN InI brO…”.

Di jejaring sosial, aksi ini menuai kecaman. Meski hanya bercanda, namun pose hendak menginjak itu dinilai melecehkan kitab suci Alquran. Apalagi Nanda masuk ke musalah sambil merokok. (okezone)

Respon Anda?

komentar