Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,8 Kg Sabu di Nongsa

1293
Pesona Indonesia
Barang bukti sabu 1,89 kg yang berhasil diamankan Satnarkoba Polresta Barelang dan Polsek Nongsa. Foto: eggi/batampos.co.id
Barang bukti sabu 1,89 kg yang berhasil diamankan Satnarkoba Polresta Barelang dan Polsek Nongsa. Foto: eggi/batampos.co.id

Batampos.co.id – Satuan Narkoba Polresta Barelang bersama-sama unit reskrim Polsek Nongsa berhasil mengagalkan masuknya narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Kota Batam, pada Senin (13/6/2016) lalu sekira pukul 22.00 WIB.

Sabu yang berhasil diamankan polisi dari tangan pelaku Masturam (44) total beratnya seberat 1.890 gram atau 1,89 kilogram.

Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardi Heri menjelaskan penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa ada sabu yang akan masuk ke Batam melalui pelabuhan tikus.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung melakukan pengintaian dan berhasil membekuk pelaku.

“Penangkapan ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat. Kemudian Polsek Nongsa menghubungi Sat Narkoba, hingga akhirnya membekuk tersangka,” ungkap Heri, Rabu (15/6/2016).

Setelah dilakukannya penangkapan dan penggeledahan, akhirnya polisi menemukan sabu yang disimpan pelaku di dalam jaket dan selangkangan pelaku.

“Modusnya dia bawa secara langsung dari Malaysia, kemudian dia menyimpannya di selangkangan dan jaket,” lanjutnya.

Dari keterangan pelaku kepada polisi, barang tersebut nantinya akan dibawa ke Jawa dan beberapa daerah lainnya. “Dia rencananya mau bawa ke Jawa dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, saat ini pelaku telah ditahan di dalam sel Sat Narkoba Polresta Barelang demi dilakukannya pengembangan dan penyelidikan keterlibatan pelaku, apakah ia hanya sebagai kurir atau bandar.

“Pelaku dikenakan dengan pasal 112 dan 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman mati,” pungkas Heri. (eggi)

Respon Anda?

komentar