Portugal Ditahan Imbang Islandia, Ini Rahasia Mematikan Ronaldo

478
Pesona Indonesia
Heimir Hallgrimsson, pelatih Islandia. Foto: istimewa
Heimir Hallgrimsson, pelatih Islandia. Foto: istimewa

batampos.co.id -Target Portugal mendulang poin penuh saat bentrok dengan Islandia tak membuahkan hasil. Islandia tampil beda sehingga membuat Cristiano Ronaldo cs tak bisa mencetak banyak gol.

Ya, Islandia sukses menahan imbang Portugal 1-1 pada laga Grup F Euro 2016 di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB.

Juru taktik Islandia, Heimir Hallgrimsson, membeberkan rahasia mematikan gerakan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, setiap bintang Real Madrid itu memegang bola, harus dikerubungi banyak pemain.

Ronaldo memang terlihat kesulitan di laga ini . Padahal beberapa kali dia menciptakan banyak peluang, tetapi tak membuahkan hasil.

Tercatat secara statistik, dia melepaskan 10 kali tembakan. Namun, tak satupun yang berbuah gol.

“Ini kerja dari tim. Anda tak bisa menempatkan satu pemain untuk menghentikan Ronaldo. Ini bagian dari tim. Kami menutup daerahnya,” kata Hallgrimsson dilaman resmi UEFA.

Maka dari itu, pelatih berusia 49 tahun ini angkat topi atas permainan anak asuhnya. Menurutnya, tim berjuluk Our Boys tersebut melakukannya dengan baik.

“Ada banyak pemain yang menjaga Ronaldo hari ini. Kami melakukan pekerjaan yang benar-benar baik,” ucap dia.

Pada laga tersebut, dukungan fans sebenarnya cukup berpengaruh. Sepanjang laga, teriakan Islandia cukup menggema di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-√Čtienne.

“Dukungan fans sangat fantastis. Stadio ini seperti rumah kami. Fans kami yang luar biasa. Ini sangat membantu pemain,” ungkap dia.

Pada laga selanjutnya, Our Boys bakal menghadapi Hongaria pada 18 Juni 2016 di Stade Vélodrome, Marseille.

“Sekarang, kami bisa pergi sedikit lebih santai dalam pertandingan berikutnya. Tapi dengan kemenangan melawan Hongaria nanti, kami mungkin bisa lolos,” kata dia. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar