Alhamdulillah, Warga Hinterland Bersyukur Dapat Paket Sembako Murah

491
Pesona Indonesia

w750_h400px__Artha_Graha_Peduli

batampos.co.id – Ratusan warga Rempang Cate dan Sembulang, Galang mendapat pasokan paket sembako murah selama tiga hari belakangan ini. Paket sembako yang terdiri dari dua kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kaleng susu kental dan tiga bungkus Indomi yang hanya dijual seharga Rp 25 ribu tersebut disambut baik oleh warga di Rempang Cate dan Sembulang.

Warga merasa sangat terbantu dengan pasar sembako murah dari PT Artha Graha melalui program peduli sosialnya itu. “Apalagi ini bulan puasa dan sebentar lagi Lebaran, kami bisa hemat sedikit, sebab harga kebutuhan pokok sudah pada naik semua,” kata Sumarni, 52 warga Rempang Cate, kemarin (14/6).

Janda yang berprofesi serabutan itu menuturkan harga kebutuhan pokok yang semakin melambung tinggi selama bulan puasa ini cukup membuatnya kerepotan. Ditengah usianya yang semakin senja dengan penghasilan yang tidak menentu, Sumarni mengaku memang cukup kewalahan selama ini. “Beras saja sudah Rp12 ribu sekilo sekarang, belum kebutuhan yang lain lagi, tak sanggup kami orang kecil pak,” kata Sumarni.

Dengan adanya bantuan bazar sembako murah dari Artha Graha Peduli itu, Sumarni dan warga lainnya merasa sangat terbantu. “Jarang-jarang kami diperhatikan seperti ini. Walaupun tak gratis tapi setidaknya ini sangat membantu, karena uang yang seharusnya beli kebutuhan pokok itu, bisa kami simpan untuk keperluan berikutnya,” kata Ihsan warga Rempang Cate lainnya.

Untuk Rempang Cate dan Sembulang total 955 paket sembako murah yang disediakan oleh pihak Artha Graha Peduli. “Untuk kelurahan Rempang Cate ada 455 paket dan sudah kami bagikan hari ini dan besok dan di Sembulang ada 500 paket sudah kami bagikan kemarin,” kata koordinator lapangan PT Artha Graha, Trijono, kemarin.

Rencananya kegiatan sosial selama Ramadan dari PT Artha Graha itu akan dilanjutkan kampung Pondok Tandi Tembesi dengan total paket sembako yang disediakn 154 paket dan di pulau Kasu sebanyak 427 paket.”Ini agenda rutin dari Artha Graha Peduli untuk berbagi dengan sesama di bulan Ramadan,” tutur Trijono. (eja)

Respon Anda?

komentar