792 Pendaftar Berebut 128 Kursi SMAN1 Batam

622
Pesona Indonesia
Penerimaan Siswa Sekolah
Penerimaan Siswa Sekolah

batampos.co.id– Meskipun sempat mengalami kendala pada hari pertama pendaftaran peserta didik baru (PPDB), akhirnya SMAN1 Batam berhasil menjaring sekitar 792 pendaftar.

Ketua PPDB SMAN1 Batam, Erdawati mengatakan proses penerimaan di hari terakhir berjalan dengan lancar. Selanjutnya siswa yang telah terdaftar akan diseleksi menjadi 128 siswa dengan nilai terbaik. Pengumuman siswa yang lolos seleksi akan diumumkan pada 18 Juni 2016 nanti.

Lanjutnya, tidak dipungkiri saat pendaftaran masih banyak siswa dengan nilai di bawah standar tetapi tetap mendaftar. Dari jumlah keseluruhan sekitar 10 hingga 20 persen tidak memenuhi standar nilai.

“Yang tidak memenuhi akan tertolak langsung,” kata dia.

Pantauan Batam Pos di lapangan, ratusan orangtua masih setia mendampingi anak-anaknya menunggu panggilan dari panitia. Beberapa dari mereka juga ada yang memilih meninggalkan sekolah, karena nilai di bawah standar.

Sementara itu, salah seorang orangtua murid terlihat kesal saat keluar dari ruangan pendaftaran. Pasalnya anaknya tidak berhasil terdaftar karena nilai tidak memenuhi standar.

“Aku kenal pak Rudi, anakku harus masuk sini (SMAN1,red),” ujar BR.

Kepala Sekolah SMAN1 Batam, Chaidir sempat memberikan penjelasan kepada pria 48 tahun tersebut, namun demikian tetap saja dia tidak terima.

“Saya sudah jelaskan ini semua sistem yang mengatur, walaupun beliau membawa nama pejabat, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” terangnya.(cr17)

Respon Anda?

komentar