Ada Aliran Dana Reklamasi Rp 30 Miliar, KPK Periksa Teman Ahok

564
Pesona Indonesia
Ketua KPK Agus Raharjo (tengah). Foto: jpnn.com
Ketua KPK Agus Raharjo (tengah). Foto: jpnn.com

batampos.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki aliran dana Rp 30 miliar dari pengembang atau pengusaha properti reklamasi Jakarta Utara.

Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi kebenaran adanya informasi dugaan aliran dana itu. Salah satu yang akan diperiksa terkait aliran dana itu adalah teman Teman Ahok.

“Siapa yang kemungkinan kita gali, arahnya sudah ada, kan tinggal memperdalam saja sebenarnya,” kata Agus Rahardjo di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Oleh karenanya KPK segera akan menerbitkan surat penyelidikan aliran dana Rp 30 miliar itu kepada Teman Ahok.

Anggota Komisi III Fraksi PDIP Junimart Girsang sebelumnya menyatakan pihaknya sudah memegang dokumen yang membuktikan adanya temuan itu.

“Kami dapat info ada dana pengembang reklamasi sebesar Rp 30 miliar untuk Teman Ahok. Dana tersebut disalurkan lewat Sunny dan orangnya Cyrus (Network),” kata Junimart dalam rapat kerja Komisi III DPR bersama KPK, kemarin.

KPK memang semakin memperdalam kasus korupsi terkait reklamasi pasca ditangkap tangannya M.Sanusi, Anggota DPRD DKI yang tengah menerima suap dari pengembang reklamasi di Pantai Utara Jakarta. (sta/pojoksatu)

Respon Anda?

komentar