Ada Pesantren Kilat di Kapal Pelni Rute Tanjung Priok-Tanjungpinang

342
Pesona Indonesia
KM Dorolonda. Foto: istimewa
KM Dorolonda. Foto: istimewa

batampos.co.id – Pelni menjadi salah satu andalan warga untuk bepergian dari satu kota ke kota lainnya. Apalagi musim mudik lebaran, melambungnya harga tiket menjadikan kapal Pelni menjadi pilihan.

Nah, selama Ramadan tahun ini, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyelenggarakan pesantren kilat di atas KM Dorolonda rute Tanjung Priok-Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Acara yang diperuntukkan untuk anak 10-15 tahun itu digelar pada 22-25 Juni 2016.

Beberapa program kegiatan pesantren yang akan diberikan yakni, kelas membaca Alquran bersama Quran Leraning Center (QLC) Kids Fun Learning Quran.

“Para peserta akan diberikan pembelajaran cara membaca dan memahami Al-Quran, di bawah binaan langsung dari ustad dan dai dari QLC yang berpengalaman dan profesional,” ujar Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi.

Uniknya, sebelum kegiatan belajar pemahaman Agama Islam dimulai melalui pesantren kilat, para siswa akan diperkenalkan mengenai perkapalan dengan diajak keliling di sekitar kapal.

“Berkenalan dan bertemu nakhoda di Anjungan, tempat mengemudikan kapal merupakan peristiwa langka dan hanya bisa diikuti oleh peserta didik. Kemudian perkenalan dengan para ABK di atas kapal. Suasana menyenangkan akan diterapkan dalam program kilat untuk pertamakalinya di Indonesia ini,” tutur Sujadi.

Untuk mengikuti paket pesantren kilat sambil belajar ini, peserta dikenakan biaya. Mulai dari Rp 1.750.000- Rp 2.750.000.

“Harga sudah termasuk tiket kapal Tanjung Priok-Tanjung Pinang-Tanjung PP dan makan di atas kapal. Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada 20 Juni 2016. Bagi yang berminat bisa menghubungi Arief Wibisono di nomor 085722234069,” kata Sujadi.(chi/jpnn)

Respon Anda?

komentar