Angkutan Lebaran Segera Dibahas, Tambelan Diprioritaskan

370
Pesona Indonesia
ilustrasi kapal feri
ilustrasi kapal feri

batampos.co.id – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Raja Bahtiar mengungkapkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan agenda rapat bersama antara anggota legislatif dengan Dinas Perhubungan Kepri. “Agendanya sudah jelas, kami ingin membahas kesiapan angkutan lebaran,” ujarnya, Rabu (15/6).

Yang jadi prioritas pembahasan, sambung Bahtiar, berkenaan dengan ketersediaan angkutan laut untuk wilayah Tambelan yang selama ini kerap terjadi banyak permalasahan, umumnya mendekati lebaran. Termasuk juga angkutan laut ke pulau-pulau lain.

Antisipasi mengenai kelonjakan penumpang yang kerap terjadi, kata Bahtiar, juga jadi pembahasan tersendiri. “Kalau tidak diantisipasi sedari dini, nanti masyarakat yang terabaikan dan bisa gagal mudik. Jadi kami ingin membahas dengan Dishub lebih intens,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya sangat berharap nanti di pembahasan minggu depan bersama Dishub Kepri, persediaan angkutan laut untuk daerah Tambelan bisa diatasi dengan baik. Bila perlu ada tambahan armada kapal laut sebagai cadangan.

Namun, kata Raja Bahtiar lagi, nanti tergantung apa hasil pembahasan bersama Dishub Kepri. Semoga lebaran nanti tidak ada kendala dan masyarakat bisa menikmati waktu mudiknya.

Untuk kapal-kapal kecil yang terpaksa mengangkut penumpang antar pulau, Raja Bahtiar berpesan agar semua keamanannya benar-benar dipersiapkan dengan baik. ”Perhatikan keselamatan penumpang agar selamat sampai tujuan. Ini yang menjadi catatan besarnya. Agar penumpang bisa nyaman dan aman selama di perjalanan,” pungkasnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar