Bazar Ramadan Pemkab Karimun Sediakan 363 Paket Sembako untuk Tiga Hari

396
Pesona Indonesia
Bupati Karimun H Aunur Rafiq ketika menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun H Aunur Rafiq ketika menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menangah, Perindustrian dan Perdagangan membuka Bazar Ramadan, Rabu (15/6) kemarin. Sebanyak 363 paket sembako disedikan untuk warga kurang mampu.

Bazar Ramadan yang mengambil lokasi di Komplek Karimun Center A Yani Kolong ini, dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Bazar dilaksanakan selama tiga hari, serentak termasuk di Pulau Kundur dan Moro.

”Paket sembako ini berasal dari bantuan berbagai pihak. Baik dari instansi pemerintah maupun swasta. Dan bazar ini bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam bulan suci Ramadan,” jelas Aunur Rafiq.

Bazar Ramadan menyediakan berbagai kebutuhan sembako dengan harga distributor. Artinya, harga tersebut lebih murah dari harga eceran di pasar. Berbagai produk pangan tersedia. Namun untuk pembeliannya dibatasi. Tujuannya, tidak lain untuk pemerataan bagi warga yang ingin mendapatkan sembako murah.

”Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi ibu-ibu. Silakan, manfaatkan bazar Ramadan ini untuk membeli kebutuhan sembako,” ajaknya kepada warga yang sudah mengantri untuk mendapatkan paket sembako gratis.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Karimun HM Hasbi mengatakan, pihaknya melakukan bazar Ramadan hanya tiga hari, karena belajar dari tahun-tahun sebelumnya, yang paling banyak belanja hanya tiga hari saja. Sedangkan, peserta bazar terdiri dari 42 peserta dengan 27 distributor dan beberapa kelompok usaha home industri yang ada di Karimun.

”Kita libatkan semua pihak. Intinya, bagaimana meringankan masyarakat dibulan suci Ramadan saat ini,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, usai dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, bazar Ramadan tersebut langsung diserbu warga yang ingin mendapatkan paket sembako gratis. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar