APJII Kepri Buka Bersama Dengan Anak Yatim

419
Pesona Indonesia
Ketua APJI Kepri didampingi Ketua APJI Pusat memberikan santuna kepada anak panti saat buka bersama di Harmoni One Batamcentre, Selasa (14/6). F.  Dalil Harahap/batam Pos
Ketua APJI Kepri didampingi Ketua APJI Pusat memberikan santuna kepada anak panti saat buka bersama di Harmoni One Batamcentre, Selasa (14/6). F. Dalil Harahap/batam Pos

batampos.co.id – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Kepri, gelar kegiatan buka puasa bersama dengan para anggota, rekanan, serta anak yatim-piatu, Selasa (14/6) di ballroom Singapura Harmoni One Hotel. Sebagai agenda tahunan, acara tersebut turut dihadiri Ketua Umum APJII Pusat, Jamalul Izza.

Acara yang bersifat sederhana itu, mengangkat tema ‘Menjaga tali silahturahmi’. Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh ustad Mabrur, kata sambutan oleh Ketua APJII Pusat, pemberian santunan kepada 30 anak yatim-piatu dari Yayasan Darul Muhith-Nongsa, dan ditutup dengan ceramah agama oleh ustad Ahmad Zamzuri, hingga berbuka puasa bersama.

Jamalul Izza atau yang akrab disapa Jamal menagatakan, acara berbuka puasa bersama ini merupakan ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar APJII Pusat dengan APJII di provinsi. “Memang sedikit berbeda dengan tahun lalu dimana acara buka bersama turut dihadiri oleh pengurus APJII PUsat. Namun kini cukup diwakili melalui saya karena cukup banyaknya program kerja yang harus segera diselesaikan,” ungkap Jamal.

Walaupun demikian, ia mengharapkan hal tersebut tidak mengurangi rasa kebersamaan diantara para tamu undangan yang hadir. Jamal juga membuka wacana tentang progam CSR APJII yang dalam waktu dekat sudah bisa diterapkan oleh APJII di provinsi, yakni pemberian bantuan berupa fasilitas IT ke panti asuhan yang dirasa cukup terblakang dari perkembangan teknologi.

“Keberadaan internet tidak bisa dipungkiri telah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Dengan sudah adanya filter konten negatif, kita tidak perlu ragu lagi untuk menyediakan fasilitas IT ini agar mereka (anak-anak panti) juga bisa belaja dan mengetahui dunia melalui internet,” terangnya.

Dalam pelaksanaa program CSR tersebut, diharapkan pihak APJII di provinsi bisa mengajukan nama panti asuhan yang patut diberi bantuan tersebut kepada APJII Pusat. Dan nantinya APJII pusat akan menyediakan unit-unit IT sperti komputer ataupun laptop. “Sementara dari APJII di provinsi bisa sebagai penyedia bandwidth nya,” sebut Jamal.

Ketua APJII Kepri, Mangara P.Peranginangin menambahkan, mendukung program yang diwacanakan tersebut, APJII Kepri siap menjalankannya. “Keanggotaan APJII Kepri sendiri sudah sekitar 25 Internet Service Provider (ISP), dan sudah bersedia mengikuti program CSR itu,” jelasnya.

Intinya, lanjut Mangara, APJII akan saling berkoordinasi untuk pengembangan-pengembangan jaringan internet di Indonesia agar tidak jauh tertinggal dari negara lain. “Semoga melalui acara ini, wacana yang disampaikan Ketua APJII Pusat tadi segera teraplikasi untuk wilayah Kepri,” pungkas Mangara. (cr15)

Respon Anda?

komentar