Bungkam Albania, Prancis Pastikan Lolos ke Perdelapan Final Euro 2016

624
Pesona Indonesia
Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke perdelapan final Euro 2016. (foto: guardian)
Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke perdelapan final Euro 2016. (foto: guardian)

batampos.co.id – Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak perdelapan final Euro 2016 usai membungkam Albania dengan skor 2-0.

Sempat dibuat frustrasi oleh pertahanan ketat Albania nyaris sepanjang pertandingan, Prancis akhirnya bisa meraih kemenangan dramatis lagi berkat gol-gol Antoine Griezmann dan Dimitri Payet memasuki menit-menit akhir pertandingan.

Prancis mengawali laga tanpa dua pemain andalan mereka, Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Meski demikian, Prancis tetap dominan sejak awal dan sudah mengancam dari menit-menit pertama.

Sementara itu Albania lebih banyak menunggu dan membiarkan Prancis menguasai bola. Namun Albania tak mengizinkan Prancis membawa bola ke daerah pertahanan mereka.

Pertahanan gerendel Albania mampu membuat Prancis frustasi. Serangan demi serangan Prancis selalu membentur tangguhnya pertahanan anak asuh Gianni De Biasi. Sampai babak pertama usai, tak ada peluang emas tercipta.

Di babak kedua, Deschamp memasukkan Paul Pogba menggantikan Anthony Martial. Pergantian ini membuat Prancis bermain lebih beringas. Mereka langsung menghajar pertahanan Albania dari semua sisi.

Namun serangan Prancis belum juga membuahkan hasil. Selain karena finishing yang kurang sempurna, pertahanan Albania juga tampil luar biasa. Selain itu, Prancis juga kurang beruntung karena tembakan mereka beberapa kami meleset tipis dari gawang lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-90. Setelah membombardir pertahanan Albania, bola muntah jatuh di luar kotak penalti dan dikuasai Adil Rami. Bek Sevilla itu kemudian mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan sundulan yang berbuah gol oleh Griezmann.

Menjelang peluit panjang, Prancis berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Dimitri Payet. Laga pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Dengan hasil ini, Prancis memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin dan memastikan satu tempat di perdelapan final. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar