Dites Rabu Pekan Depan, Komjen Tito Didukung Para Seniornya

422
Pesona Indonesia
Komjen Tito Karnavian, calon tunggal Kapolri usulan Jokowi. Foto: jpg
Komjen Tito Karnavian, calon tunggal Kapolri usulan Jokowi. Foto: jpg

batampos.co.id – Calon tunggal Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di depan anggota DPR RI, Rabu (23/6/2016) pekan depan.

Kini, Toto dan tim yang ia bentuk sibuk menyiapkan amunisi untuk menghadapi gempuran pertanyaan dari DPR.

“Iya, saya dapat informasi hari Rabu. Saya buat tim untuk siapkan bahan bahan, apa yang harus dikerjakan,” kata Tito di gedung DPR Jakarta, Kamis (17/6/2016).

Menurut Tito, salah satu yang akan ia susun adalah program kerja Polri. Untuk hal itu, ia memilih jangka waktu lima tahunan.

“Saya persiapkan program bukan cuma untuk setahun ke depan. Tapi berpikirnya lima tahun ke depan. Jadi dengan konsep itu, siapa pun penggantinya nanti bisa mengikuti pola trek yang disusun lima tahun ke depan,” paparnya.

Petinggi Polri yang kini memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu mengaku sudah berkomunikasi dengan para seniornya di Polri. Termasuk di antaranya adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Syafruddin.

“Banyak sekali senior-senior. Dari komunikasi kami, saya dapat pesan, prinsipnya senior mendukung. Tapi saya harus tunjukkan leadership yang dapat diterima, yaitu dengan komitmen memperbaiki kepolisian,” tambahnya.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar