Express Air Buka Rute Penerbangan ke Anambas

999
Pesona Indonesia
ANGGOTA  DPRD Natuna, Jasril (kemeja biru) bersama dengan manajemen Express Air di Jakarta beberapa waktu lalu. foto:istimewa
ANGGOTA DPRD Natuna, Jasril (kemeja biru) bersama dengan manajemen Express Air di Jakarta beberapa waktu lalu. foto:istimewa

batampos.co.id – Anggota DPRD Anambas, Jasril memastikan, dalam waktu dekat, pesawat Express Air (EA) akan melayani rute ke Anambas. untuk memastikan hal itu, tim teknis dari maskapai Express Air, hari ini akan berkunjung ke Bandara khusus Palmatak.

”Ya, kedatangan tim teknis mereka besok (hari ini), ingin meninjau langsung kondisi landasan Bandara Palmatak dan lingkungan sekitar. Mereka empat orang tim teknis sekarang sudah ada di Tarempa. Besok (hari ini) baru mereka turun ke Palmatak,” ujar Jasril, Rabu (15/6).

Nantinya Express Air akan menurunkan pesawatnya jenis dornier air yang memiliki kapasitas angkut sebanyak 32 penumpang, yang akan melayani rute penerbangan Tanjungpinang-Palmatak.
Sayangnya, Jasril belum bisa menyebutkan berapa pastinya harga tiket penumpang untuk sekali penerbangan dengan rute Tanjungpinang-Palmatak. ”Masalah harga tiket, kita belum tanyakan dan belum bahas,” terang Jasril.

Seperti izin landing pesawat, Jasril memastikan, saat ini sedang dalam proses. Jasril sendiri mengaku kalau dirinya belum bisa bicara banyak mengenai rencana Express Air terbangi Anambas. Apakah nantinya akan bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (Perusda)di Anambas, Jasril mengatakan hal itu tidak akan mungkin apabila berkaca pada kinerja perusda terdahulu yang belum pernah mampu mengelola penerbangan.

”Saya rasa hal itu tak akan terjadi. Biarlah perusahaan mereka sendiri yang mengurusnya,” terang Jasril.

Sebelumnya, Express Air dikabarkan akan melayani rute penerbangan di Anambas dalam waktu dekat. Bahkan Pemkab Anambas menargetkan sebelum lebaran, Express Air sudah dapat landing di Bandara khusus Palmatak untuk melayani masyarakat yang ingin mudik lebaran.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, sebelumnya mengatakan, pihak PT Conoco Philip selaku operator Bandara khusus Palmatak, sudah melaksanakan inspeksi di perusahaan penerbangan Express Air. Wan Menyebutkan keyakinanannya, kalau Express Air akan menerbangi Anambas, setelah PT Conoco Philip maupun Express Air mengontaknya terkait jadwal inspeksi yang akan mereka laksanakan di Palmatak.

Menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Natuna ini, pada awal beroperasinya Expres Air nantinya di Anambas, direncanakan akan menerbangi Anambas sebanyak tiga kali dalam seminggu.

“Untuk teknisnya, kita belum tahu rute pastinya yang akan diterbangi Express Air, apakah Tanjungpinang-Palmatak, ataukah Batam-Palmatak. Namun yang pasti, diusahakan terbang tiga kali dalam seminggu,” terang Wan. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar