Kegiatan Hari Besar Islam Akan Digilir Tiap Kecamatan

548
Pesona Indonesia

Wali Kota Batam HM Rudibatampos.co.id – Selama ini kegiatan peringatan hari-hari besar Islam biasanya dipusatkan di Masjid Raya Batam di Batamcenter. Tapi sekarang akan digilir di setiap kecamatan. Hal ini disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam dialog usai salat Tarawih di Masjid Miftahul Jannah bersama masyarakat Perumahan Maitri Indah, Kelurahan Buliang, Batuaji, Selasa (14/6).

“Biar semua masyarakat di kecamatan bisa ikut menikmatinya,” kata Rudi.

Rudi juga menyampaikan pada peringatan Nuzul Quran nanti, Insya Allah akan mendatangkan Ustad Zaki Mirza sebagai penceramahnya dan Opick untuk menghibur masyarakat.

Dalam kegiatan safari malam kesepuluh Ramadan itu, Wali Kota Batam dan istri sekaligus Ketua Tim TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi bersama rombongan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batam, mengawali dengan buka puasa bersama di Masjid Al Haq Perumahan Citra Indomas RT 02 RW 15, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji.

Rudi mengatakan, pemerintah tetap akan memperhatikan permintaan pembangunan rumah ibadah masyarakat, karena salah satu programnya adalah mewujudkan 1.000 masjid di Batam. Menurutnya, untuk jumlah masjid saat ini mungkin sudah tercapai, namun Rudi berharap agar jangan terpenuhi dari jumlah fisiknya saja akan tetapi jamaahnya juga diharapkan ramai.

“Agar jamaahnya betah dan nyaman dalam beribadah, program saya semua rumah ibadah bisa seperti di Mekah. Mari sama-sama menyumbang agar masjidnya cepat selesai dan cantik. Pahalanya besar kalau kita membantu masjid,” tambah Rudi. (mta)

Respon Anda?

komentar