Jumlah Pendaftar PPDB di SMKN 1 Capai 1204, Kuota Hanya 448 Siswa

933
Pesona Indonesia
Ratusan calon siswa baru antri mendaftar di SMK N 1 Batam di Batuaji, Senin (13/6). F. Dalil Harahap/Batam Pos
Ratusan calon siswa baru antri mendaftar di SMK N 1 Batam di Batuaji, Senin (13/6). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam hari ke tiga, Rabu (15/6) pukul 11.00 WIB berjalan lancar, terhitung sebanyak 1204 calon siswa yang sudah terdaftar.

Kepala SMKN 1 Batam Lea Indrawijaya mengatakan, dari enam jurusan yang ada di SMKN 1 Batam, seperti Tehnik Elektronika, Teknik Pengelasan, Teknik Pemesinan, Teknik Mekatronika, Teknik Otomasi Industri dan Teknik Komputer Jaringan, ada tiga jurusan yang paling dominan dimintai calon peserta didik. ” Jurusan Teknik Komputer Jaringan, Teknik Pemesin dan Teknik Elektronika Industri,” ujar Lea kepada Batam Pos, Rabu (15/6).

Untuk jumlah pendaftar jurusan Tehnik Komputer Jaringan sebanyak 280 calon siswa atau 23 persen, kemudian Tehnik Pemesin sebanyak 243 calon siswa atau 20 persen dan Tehnik Elektronika Industri sebanyak 205 calon siswa atau 19 persen. “Jurusan yang laian masih satandar,” kata Lea.

Sementara itu, untuk proses pendaftar masih dibuka sesuai tanggal yang telah ditetapkan, yakni dari 13 sampai 17 Juni 2016. Saat ini calon peserta yang mendaftar sudah mulai berkurang dibandingakan hari pertama.

“Kita lima hari, karena kita ada tes fisik, tes kesehatan, buta warna, tes wawancara dan tes tertulis sesuai jurusan mereka masing-masing,” ungkap Lea.

Sampai batas waktu yang telah ditetapkan, pendaftaran masih terus dibuka oleh panitia penerimaan PPDB SMKN 1. “Kita masih menerima pendaftaran,” ujar Ketua Panitia PPDB SMK N 1 Batam, Mhd. Hudawi.

Sementara itu, untuk informasi mengenai kelulusan PPDB bisa dilihat di website wwwSMKN1Batam.sch.id. Pengumuman resmi akan disampaikan 18 Juni 2016 pukul 00.18 WIB. Untuk daftar ulang bagi yang lulus pada tanggal 20-23 Juni 2016. “Total yang kita terima sebanyak 448 calon siswa,” kata Hudawi. (cr14)

Respon Anda?

komentar