Imbang dengan Rumania, Swiss Jaga Asa Lolos ke Perdelapan Final

430
Pesona Indonesia
Swiss ditahan imbang Rumania 1-1. (foto: guardian)
Swiss ditahan imbang Rumania 1-1. (foto: guardian)

batampos.co.id – Swiss harus puas berbagi angka dengan Rumania setelah hanya bermain imbang 1-1 di pertandingan lanjutan grup A Euro 2016 di Parc des Princes, Rabu (15/06).

Berstatus sebagai tim yang lebih diunggulkan, Swiss tampil cukup dominan di pertandingan ini. Namun di awal laga, Rumania bermain lebih agresif ketimbang Swiss. Mereka berusaha mencari poin setelah di laga pertama kalah dari Prancis.

Rumania berhasil memimpin lebih dulu lewat penalti Bogdan Stancu di menit ke-18. Hadiah penalti itu diberikan pada Rumania setelah Chipciu dijatuhkan oleh Kapten Swiss Stephan Lichtsteinier.

Kedua tim kembali saling jual beli serangan, namun justru Rumania yang nyaris menggandakan keunggulannya jika saja tendangan Sapanaru dari jarak dekat tak mengenai tiang gawang dan memantul keluar di menit ke-29. Babak pertama pun berakhir dengan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Rumania.

Di babak kedua, pertandingan berjalan tak kalah sengit. Jual beli serangan masih menghiasi bentrok antara kedua tim.

Namun kali ini giliran Swiss yang berhasil memetik hasil manis. Usaha mereka membuahkan gol pada menit 57. Mehmedi menendang bola secara keras dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan sundulan Djorou. Skor pun menjadi 1-1.

Gol itu membangkitkan semangat juang Xherdan Shaqiri cs. Mereka terus menerus mengalirkan serangan-demi serangan ke pertahanan Rumania. Di sisi lain, Vlad Chiriches cs kerap dipaksa bermain tanpa bola dan bermain di area pertahanannya sendiri.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan ini pun ditutup dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Swiss hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir melawan Albania untuk lolos ke perdelapan final. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar