Ingin Jadi PNS, Uang Rp 300 Juta Raib

461
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Masih ada saja warga yang tergila-gila ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sampai-sampai rela mengeluarkan uang Rp 300 juta.

Padahal, uang sebanyak itu mesinya cukup jadi modal awal untuk membuka usaha. Namun, impian hidup nyaman dengan menjadi PNS membuat M Syaputra, 30, warga jalan Jati Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau, ini melupakan peluang usaha bermodalkan Rp 300 juta itu.

Ia malah memberikan uang tersebut kepada Syukur, 37, yang menjanjikan padanya bisa menjadi PNS. Hasilnya, uang habis, impian jadi PNS buyar.

Syahputra pun baru menyesal dan melaporkan Syukur ke Polisi, Senin (13/6/2016) siang karena telah menipunya.

“Kejadiannya tahun silam. Kepada korban pelaku berjanji bisa meluluskannya sebagai CPNS. Setelah mengikuti tes ternyata korban tidak lulus, dan pelaku mengaku akan mengembalikan uannya,” ungkap Kapolresta Pekanbaru AKBP Tonny Hermawan SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Bimo Arianto SIK, Rabu (15/6/2016) siang.

Awalnya korban sempat meminta uang tersebut dikembalikan oleh pelaku setelah dirinya tidak lulus menjadi PNS. Akan tetapi pelaku mengaku jika uang sudah tidak ada lagi, dan kepada korban pelaku berjanji akan mengembalikannya.

“Kita masih melakukan penyelidikan terhadap Kasus ini. Keterangan korban sudah kita minta. Beberapa bukti yang menjerat pelaku juga telah kita amankan,” tutup Kasat. (rpg)

Respon Anda?

komentar