Kalungkan Parang di Leher Tetangga, Kakek Ini Dibui

368
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Warga Kampung Mesiran, Desa Galang Batang, Sudirman, 50, harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Gunung Kijang, Selasa (14/6) sekitar pukul 20.00 WIB. Dikarenakan telah melakukan percobaan pembunuhan dengan cara mengalungkan benda tajam (parang) ke leher tetangga sekampungnya, Poiman, 82, saat sedang mediasi sengketa lahan.

“Kita tidak menangkapnya. Tetapi tersangka sendiri yang datang ke mapolsek ini,” ujar Kapolsek Gunung Kijang, AKP Sudirman saat ditemui di ruangannya, Rabu (15/6).

Diceritakannya, tersangka dengan korban memang sudah lama memiliki dendam akibat sengketa lahan. Ketika sedang mediasi masalah lahan, tersangka dan korban terlibat adu mulut lalu tersangka tak bisa menahan emosi sehingga mengalungkan sebilah parang ke leher korban.

Tak terima perlakuan tersangka, lanjutnya, keluarga korban melaporkan permasalahan ini ke Mapolsek Gunung Kijang. Saat itu juga, ia memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Namun saat itu, tersangka dibebaskan sementara karena kejiwaannya sedang terganggu. Kini ia dibui.

“Kita akan melakukan pemeriksaan kejiwaan tersangka dengan menghadirkan ahli psikolog Polda Kepri. Jika terbukti kejiwaannya terganggu kita bebaskan kalau tidak akan kita proses lebih lanjut,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar