Pantai Jang Dilirik Wisatawan dan Investor

1278
Pesona Indonesia
Pantai Jang di Moro. foto:polister/batampos
Pantai Jang di Moro. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Keindahan pantai Desa Jang Moro yang cukup mempesona mulai dilirik jadi objek wisata lokal. Hanya saja lokasi kawasan pantai itu sudah ada yang memilikinya. Makanya banyak yang berminat untuk mengelola pantai itu jadi tujuan kunjungan objek wisata jadi terkendala tanpa ada pembebasan lingkungan tanah pantai tersebut.

”Memang benar banyak yang berminat kembangkan pantai Desa Jang itu jadi objek wisata.Tapi pemilik tanah di lingkungan pantai minta ganti rugi pembebasan lahan tersebut,” ujar Kades Jang Moro Nurbi, Rabu (15/6).

Kendati demikian, kata Nurbi, Pantai Jang selalu dimanfaatkan masyarakat tempatan untuk pelaksanaan kegiatan lomba Jong memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Termasuk menggelar acara hiburan lainnya. Bahkan, pernah diadakan lomba Jong tingkat Kabupaten Karimun.

”Seluruh kegiatan dibuka oleh Aunur Rafiq ketika itu masih menjabat Wakil Bupati Karimun,” ujarnya.
Untuk itu harap Nurbi mewakili masyarakat supaya Dinas Pariwisata dapat mencari solusi dengan pemilik lahan guna untuk menjadikan pantai Jang itu dikelola jadi tujuan objek wisata sebagaimana yang diharapkan masyarakat Moro. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar