Pelni Batam Siapkan 35 Ribu Tiket Mudik

932
Pesona Indonesia
Penumpang KM Kelud turun dari kapal saat tiba di Pelabuhan Beton Sekupang beberapa waktu lalu. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Penumpang KM Kelud turun dari kapal saat tiba di Pelabuhan Beton Sekupang beberapa waktu lalu. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam menyiapkan sekitar 35 ribu tiket mudik lebaran tujuan Belawan dan Tanjungpriok, Jakarta.

Manager Usaha PT Pelni cabang Batam, Dahlan Mustafa mengatakan saat ini memang sudah ada beberapa tiket yang terjual habis. Seperti tiket tujuan Belawan untuk tanggal 30, 2, dan 4 Juli 2016.

“Semua sudah terjual habis, tapi yang non seat masih tersedia banyak,” kata dia, Rabu (15/6).

Meskipun begitu, lanjutnya dari jumlah tiket yang disediakan oleh Pelni, yang terjual masih sekitar 40 persen. Pihaknya menghimbau kepada seluruh penumpang untuk bisa membeli tiket sesegera mungkin, hal ini untuk menghindari penumpang dari calo-calo yang sering bermunculan.

“Harganya pasti berbeda, jadi selagi tiket masih banyak silahkan dibeli,” imbaunya.

Penumpang bisa membeli tiket melalui agen Pelni dan website resmi Pelni.co.id. Untuk harga tiket Batam-Tanjungpriok dijual Rp 213 ribu, sedangkan Batam-Belawan Rp 220 ribu.

Untuk kapasitas kapal KM Kelud sama dengan tahun sebelumnya, normalnya 1.906 ribu penumpang dengan tambahan atau dispensasi sekitar 700 penumpang.

Selain itu mulai tanggal 1 Juli nanti, Pelni juga akan mendatangkan KM Umsini sebagai kapal bantuan untuk tujuan Batam ke Tanjungpriok, Jakarta. Kapal berkapasitas 2 ribu penumpang ini diharapkan bisa membantu lonjakan penumpang nanti. (cr17)

Respon Anda?

komentar