Sembilan Pemuda Kepri Lulus Uji Akademik Akpol

1299
Pesona Indonesia
AKBP Hartono
AKBP Hartono

batampos.co.id – Pada penerimaan polisi kali ini, sembilan pemuda Kepri lulus uji akademik Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Namun perjalanan mereka masih panjang. Sebab masih ada serangkaian tes yang akan dilalui.

Sementara untuk calon bintara Polri yang lulus tes akademik sebanyak 187 orang, bintara khusus penyidik pembantu lima orang dan tamtama sebanyak 28 orang.

“Masih ada lagi beberapa tes yang akan diikuti oleh para calon polisi Republik Indonesia ini,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, kemarin.

Ia menjelaskan untuk taruna Akpol yang lulus dari Batam ada sebanyak delapan orang dan satu orang asal Karimun. Sedangkan untuk Bintara Polri yang lulus tes tersebut dari Batam sebanyak 66 orang, Tanjungpinang 38 orang, Karimun 30 orang, Bintan 20 orang,Lingga 14 orang, dan Natuna 19 orang.

“Calon Polki ada 159 orang dan Polwan 28. Bintara khusus penyidik kebanyakan berasal dari Batam, satu orang dari Bintan,” ujar Hartono.

Untuk calon Tamtama kata Hartono sebanyak 20 orang berasal dari Batam, empat orang dari Tanjungpinang, dua orang dari Karimun, satu orang dari Bintan, dan satu orang dari Lingga.

Ia menjelaskan untuk pengumuman calon anggota Polri yang akan ikut pendidikan, akan diumumkan sekitar awal bulan Juli. “Habis uji akademik ini, ada tes pemeriksaan kesehatan kedua,” ungkapnya. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar