Tekuk Rusia, Slovakia Buka Peluang Lolos dari Grup B

451
Pesona Indonesia
Slovakia berhasil kalahkan Rusia 2-1. (foto: guardian)
Pemain Slovakia merayakan kemenangan 2-1 atas Rusia. (foto: guardian)

batampos.co.id – Slovakia membuka peluang untuk lolos dari babak penyisihan Grup B setelah mengalahkan Rusia dengan skor 2-1.

Di babak pertama, Rusia lebih banyak melakukan tekanan dan lebih berani keluar menyerang. Namun taktik tersebut meninggalkan banyak lubang di lini pertahanan mereka.

Sementara itu, Slovakia yang bermain taktis dan memanfaatkan serangan balik justru mampu membobol gawang Rusia pada menit ke-32. Mendapatkan bola jauh dari Hamsik, Vladimir Weiss dari sisi kiri pertahanan Rusia sukses membuka ruang sebelum melepas tendangan keras yang tidak terjangkau oleh Akinfeev.

Jelang turun minum, Hamsik berhasil menggandakan keunggulan Slovakia. Pemain yang membela klub Napoli meluncurkan sepakan melengkung yang membuat Akinfeev tak berdaya saat melihat gawangnya bergetar.

Di babak kedua, Rusia memasukkan beberapa pemain baru untuk menyegarkan lini serang mereka. Serangan beruntun Rusia baru menunjukkan hasilnya pada menit ke-80 lewat gol Denis Glushakov yang berhasil menyambut umpan crossing dengan sundulan kepalanya.

Gol tersebut memacu semangat para pemain Rusia untuk mengejar ketertinggalan. Namun demikian, hingga laga berakhir Rusia gagal menyamakan kedudukan.

Dengan kemenangan ini, Marek Hamsik dkk kini mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan. Sementara Rusia masih tetap dengan raihan satu poin hasil laga imbang melawan Inggris di pertandingan perdana. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar