Jelang Lebaran, Harga Tiket Kapal Masih Normal

865
Pesona Indonesia
Kapal MV Sentosa9 yang ditumpangi Husnizar dari Tanjungpinang menuju Johor Bahru, Malaysia mengalami kerusakan mesin di tengah laut, Senin (13/6).  F. ist
 ilustrasti kapal F. ist

batampos.co.id – Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang menyiapkan sekitar 44 armada yang terdiri dari 28 feri dan 16 speed boat untuk melayani penumpang tujuan antar pulau selama arus mudik nanti.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Komaruddin mengatakan 44 armada akan melayani rute seperti, Tanjung Balai, Selatpanjang, Dumai, Bengkalis, Tembilahan, Tungkal Jambi, dan Buton Pekanbaru.

Untuk menjaga keselamatan penumpang selama mudik nanti, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan terkait alat nafigasi dan lampu penerangan untuk di malam hari. Selain itu Syahbandar juga akan melakukan pengecekan penumpang kapal.

“Jangan sampai ada kelebihan penumpang, itu akan membahayakan,” kata dia, Kamis (16/6)

Setiap tahunnya penumpang di PDS mengalami peningkatan 10 hingga 20 persen. “Tahun lalu jumlah penumpang kita mencapai 12 ribu lebih,” jelas dia.

Sementara itu Penasehat Persatuan Pelabuhan Rakyat (Perla), Asmadi mengungkapkan untuk tiket lebaran saat ini masih belum ada peningkatan yang signifikan. Semua tiket dijual dengan harga normal seperti tujuan Tanjung Balai Rp85 ribu, Selatpanjang Rp150 ribu, Dumai Rp350 ribu, Bengkalis Rp300 ribu, Buton Rp200, dan Tembilahan Rp420 ribu.

Dia juga menghimbau kepada seluruh operator untuk memeriksa perlengkapan sebelum keberangkatan misalnya life jacket, hingga kondisi kapal. “Demi keamanan pdan kenyaman penumpang selama di kapal,” tutupnya.(cr17)

Respon Anda?

komentar