5 Calon Jamaah Haji Karimun Mundur

465
Pesona Indonesia
Pemberangkatan haji tahun lalu. foto:dok
Pemberangkatan haji tahun lalu. foto:dok

batampos.co.id – Sebanyak lima orang di Tanjungbalai Karimun membatalkan rencana keberangkatan hajinya tahun ini. Padahal kelimanya ini sudah terdaftar dan mendapatkan tempat berangkat tahun ini melalui program Ongkos Naik Haji (ONH).

Mereka tak jadi berangkat tahun ini karena tak melunasi pembayaran ONH sampai dengan batas akhir penutupan yakni Jumat (10/6).

”Berdasarkan data dan laporan yang kitam miliki, tak semua calon jamaah yang sudah terdaftar dan memperoleh kursi berangkat berhaji melunasi pembayaran ONH nya. Mereka yang tak jadi berangkat karena belum pelunasan, semuanya warga Karimun,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Karimun, Afrizal kepada Batam Pos, Kamis (16/6).

Dari 5 jamaah yang tak jadi berangkat haji karena belum pelunasan pembayaran ONH tersebut, 4 jamaah menyatakan mundur dari berangkat berhaji secara resmi.

Sedangkan satu jamaah lagi belum ada kejelasan karena belum ada pemberitahuan ke kantor Kemenag Karimun.

Karena batas waktu pelunasan pembayaran ONH sudah habis, maka satu jamaah yang belum memberikan kabar itu dipastikan tak bisa diberangkatkan atau dianggap mengundurkan diri.(san/bpos)

Respon Anda?

komentar