Artha Graha Bagikan 1.109 Sembako Murah Untuk Warga Batam

641
Pesona Indonesia

w750_h400px__Artha_Graha_Pedulibatampos.co.id – Untuk menguragi beban kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu di bulan suci Ramadan, PT Artha Graha melalui program pedulinya bersama Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam membagikan 1.109 sembako murah, berlangsung di Tembesi Pondok Tani, Kamis (16/5).

Perwakilan dari Arta Graha Pedulu Tri Jono mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan karena melihat harga kebutuhan pokok di pasar tradisional saat ini masih mengalami kenaikan. “Melalui kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi warga,” kata Tri.

Kegiatan pembagian sembako murah ini sudah dimulai dari tanggal 12 dan berakhir tanggal 22 Juni 2016 ini. Hari pertama pembagian sembako murah sudah dilakukan di Sembulang jumlah sembako yang dibagikan kepada warga sebanyak 500 pakaet, kemudian di Rempang Cate sebanyak 455 paket, di Tembesi Pondok Tani sebanyak 154 paket.

“Ini untuk Kota Batam saja. Di Kepri ada sembilan titik terbagi dari tiga kabupaten kota seperti, Batam, Karimun dan Bintan,” imbuh Tri.

Kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan PT Arta Graha, dibagikan untuk masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan jumlah titik pembagian sebanyak 2000.

“Sasarannya bagi warga kurang mampu, tentunya tepat sasaran. Sebelum pembagian kita sudah melakukan survei dan bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat,” ungkap Tri.

Paket yang diberikan kepada warga yakni satu liter minyak goreng, satu kaleng susu kental dan tiga bungkus Indomi yang hanya dijual seharga Rp 25 ribu. “Pembagian sembako seperti ini selalu kita adakan pada saat hari besar, Ramadan, natal. Juga peduli sosial kalau ada bencana,” ucap Tri.

Untuk bisa mendapatkan sembako murah, warga harus membawa KTP, kupon yang sudah dibagikan melalui Kelurahan, Tokoh Masyarakat RT dan RW.

Ketua Harian Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perpat Kota Batam,
Agus Bahtiar mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PT Arta Graha Grup terhadap permasalah ekonomi untuk warga Batam.

“Harapan kita ke depan kegiatan serupa bisa terus berlanjut dan harus tetap sasaran. Perpat hanya menjembatani saja,” kata Agus.

Luintuk warga Sidomulyo Tembesi mengaku senang karena telah mendapatkan sembako murah, dengan harga Rp 25 ribu. Dia mengaku kegiatan seperti ini sangat membantu menguragi beban bagi mereka. “Sekarang bahan pokok sudah naik semua,” kata Luintuk.(cr14)

Respon Anda?

komentar