ASN Harus Kedepankan Akuntabilitas dan Etika

676
Pesona Indonesia
Plt Sekda Pemprov Kepri Reni Yusneli menutup kegiatan Diklat Prajabatan CPNS angkatan XI dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dengan menyerahkan sertifikat kepada peserta diklat, Kamis (15/6) di Aula Kantor Gubernur  Dompak, Tanjungpinang. foto:humas pemorv
Plt Sekda Pemprov Kepri Reni Yusneli menutup kegiatan Diklat Prajabatan CPNS angkatan XI dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dengan menyerahkan sertifikat kepada peserta diklat, Kamis (15/6) di Aula Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Reni Yusneli meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kepri untuk mengedepan akuntabilitas dan etika dalam bekerja. Penegasan tersebut disampaikan saat menutup kegiatan Diklat Prajabatan CPNS angkatan XI dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Kamis (15/6) di Aula Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Dihadapan 268 peserta diklat, perempuan yang masih aktif sebagai Asisten I Pemprov Kepri tersebut berharap para peserta diklat tetap semangat dalam kembali menjalankan tugasnya di SKPD masing-masing. Dan harus bekerja sungguh-sungguh terhadap tanggungjawab yang diberikan.

“Saya berharap, setelah pelaksanaan diklat yang cukup ketat tersebut jangan malah membuat kalian menjadi loyo dalam bekerja, tapi justru membuat adik-adik menjadi lebih semangat dalam bekerja. Dan bagi peserta yang mendapatkan peringkat 10 besar jangan hanya merasa pintar sendiri, tapi juga harus bekerja sama dengan rekan antar satu kantor ataupun antar SKPD, karena itu adalah kunci kesuksesan adik-adik dimasa yang akan datang,” pesan Reni.

Reni menambahkan, kegiatan diklat bukan hanya sekedar mengejar sertifikat dari status CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tetapi bisa menjadi PNS yang profesional dengan mengedepankan nilai-nilai ASN, yaitu akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi.

“Etika dan etos kerja harus yang utama. Dengan begitu, kita bisa bekerja dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan,” jelasnya.

Sebelum menutup pidatonya reni berharap agar kedepannya PNS bisa memberikan pelayanan publik yang cepat, tepat dan murah. Sesuai dengan agenda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepri. Yakni, melakukan percepatan reformasi birokrasi, membangun mentalitas yang positif, mempersiapkan diri menjadi inovatif dan dinamis, meninggalkan dan menghindari hal-hal yang memperburuk citra, serta harus menjadi motor penggerak perubahan.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar