Pemandangan Bawah Laut Pulau Tokong Kalahkan Keindahan Wakatobi

958
Pesona Indonesia
Pulau Tokong Berlayar dan Malang Biru.
Pulau Tokong Berlayar dan Tokong Malang Biru.

batampos.co.id – Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki lima pulau terluar yang memiliki potensi wisata alam bawah laut yang kian digemari oleh wisatawan asing.

Salah satu pulau terluar yang kian digemari yakni Pulau Tokong Malang Biru. Pulau itu memang hanya berbentuk bebatuan yang tersusun secara alami. Pulaunya juga tidak besar. Namun dibalik itu tersimpan keindahan alam yang memukau. Terumbu karangnya tumbuh dengan indah dengan keindahan yang khas.

Saking indahnya tempat ini juga sering dikunjungi wisatawan asing dari beberapa negara seperti negara tetangga Singapura dan dari negara-negara Eropa juga senang ketika menyelami alam laut sekitar pulau itu.

“Kemarin waktu ada kapal yacht dari sembilan negara, ada salah satu turis yang sempat mampir ke pulau itu. Mereka menyelam dan mengambil foto bawah laut, hasilnya sangat luar biasa yang sudah dipampang di facebooknya,” ungkap Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra kepada wartawan Kamis (16/6) siang.

Kata Wan Zuhendra, turis itu bilang kalau keindahan laut disekitar pulau itu melebihi keindahan alam bawah laut yang ada di laut Wakatobi, Sulawesi Tenggara. “Itu yang dikatakan turis di Facebooknya,” ungkapnya lagi.

Dirinya menjelaskan untuk menuju ke pulau itu, tidak terlalu sulit. Jika ditempuh dengan pompong ukuran kecil bisa sampai tiga jam dari pelabuhan Jemaja Timur. Namun jika ditempuh dengan speed boat, diperkirakan hanya satu jam saja.

Ditanya mengenai kedepannya apakah akan dikembangkan, dirinya memastikan akan mengembangkan pulau itu sebagai kawasan wisata. Namun dirinya enggan menjelaskan strategi apa yang akan digunakan untuk mengembangkan pulau itu. “Nanti akan kita kembangkan,” ungkapnya singkat dan meninggalkan wartawan lantaran masih menemui banyak tamu. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar