Pemko Tanjungpinang Bangun Satu SMP

572
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Pembangunan satu Unit Sekolah Baru (USB) bakal dilaksanakan dalam waktu dekat. Ini dibuktikan dengan telah dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan USB yang diperuntukkan bagi SMP Negeri 16 di Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Peletakkan batu pertama dilakukan, oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Kamis (16/6).

Pembangunan SMPN 16 menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) sebesar Rp 2.218.173.000, dan akan dibangun di atas lahan seluas 6.000 meter persegi, yang merupakan lahan hibah dari pihak swasta. SMPN 16 tersebut akan dibangun sebanyak dua lantai dengan 6 ruang kelas belajar (RKB).

“Dengan adanya SMPN 16 yang akan dibangun ini. Insya Allah akan menampung anak-anak usia sekolah yang membludak di kawasan Tanjungpinang Timur ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani, Kamis (16/6).

Jumlah penduduk di Kecamatan Tanjungpinang Timur, merupakan yang terbanyak jika dibandingkan dengan Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Bukit Bestari.

Ini menyebabkan, tiga SMP negeri yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, yaitu SMPN 7, SMPN 2 dan SMPN 12 tidak mampu menampung jumlah lulusan SD yang ada di Tanjungpinang Timur. ”Dengan adanya SMPN 16, berarti jumlah SMPN di timur ada 4 unit,” ujarnya.

Meskipun bangunan belum selesai, tapi SMPN 12 telah membuka pendaftaran siswa baru. Pembangunan gedung SMPN 16, direncanakan selesai dalam 6 bulan ke depan. Sehingga pada Januari 2017, siswa baru yang ditumpangkan di sekolah terdekat, akan menempati gedung tersebut.

SMPN 16 ini ditargetkan dapat menampung 192 siswa, dengan 6 rombongan belajar. ”Sampai hari ketiga pendaftaran siswa baru, sudah 87 siswa yang mendaftar dengan 3 rombongan belajar,” ujar Dadang. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar