Pengungsi Palestina di Jordan Butuh Bantuan, Saatnya Berderma di Bulan Suci

473
Pesona Indonesia
Syeh Naim Abdullah Sulaiman diterima Korlip Radar Bali (grup batampos.co.id) M.Ridwan. Foto: radar bali
Syeh Naim Abdullah Sulaiman diterima Korlip Radar Bali (grup batampos.co.id) M.Ridwan. Foto: radar bali

batampos.co.id – Pengurus pengungsi Palestina di Jordania, Syekh Naim Abdullah Sulaiman Abu Shindi, menyempatkan diri berkunjung ke Indonesia di bulan suci Ramadan ini.

Saat ini, dia berada di Bali dan akan keliling ke beberada daerah di Indonesia untuk berdakwa sekaligus mengetuk hati umat Islam agar mau menyisihkan harta untuk menolong saudara-saudaranya di Palestina yang mengungsi di Jordan.

Saat di Bali, Naim Abdullah menyempatkan diri mampir ke kantor redaksi Radar Bali (grup batampos.co.id) untuk menyampaikan misinya selama sepekan di Pulau Dewata itu.

Syekh Naim ini juga Imam Masjid Sholahuddin Jordania dan Pimpinan Pusat Tahfidz Quran  Ibnul Qoyyim Jordania.

“Saya warga Palestina tapi sementara bermukim di Jordania karena penjajahan oleh Israel,” ungkap Naim saat mengenalkan jati dirinya.

Saat ini, sebutnya, ada sekitar 4 juta pengungsi Palestina yang ditampung di Kamp Pengungsian di kota Irbit, Jordania.

Jumlah itu lanjutnya, merupakan akumulasi pengungsi Palestina di Jordania sejak invasi Israel tahun 1967 silam.

“Mereka belum bisa kembali ke Palestina karena masalah keamanan akibat penjajahan Israel,” ungkap Naim.

Pihaknya justru sangat berterimakasih kepada pemerintah Indonesia sebagai negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan Palestina.

“Indonesia dan sejumlah yayasan begitu besar perhatiannya pada pengungsi Palestina, sampai saat ini mereka masih kekurangan pangan dan sandang karena minimnya donasi,” ungkapnya pula.

Dia pun tak menepis adanya perpecahan ditubuh pejuang Palestina yaitu faksi Hamas dan Fatah.

“Tapi tadi malam (kemarin malam, Red) saya mendapat kabar bahwa Hamas dan Fatah akan bersatu untuk sama-sama melanjutkan perjuangan,” tambahnya.

Syekh Naim didampingi seorang penerjemah, Zulfahmi, GM Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Bali, Yusran Yauma dan Ami Gumilang Manajer Prodaya  BMH Perwakilan Bali.

“Selama di Bali Syekh Naim dan rombongan melakukan safari ramadan di sejumlah masjid dalam misi silaturahmi dan dakwah,” terang Yusran Yauma. (rid/fab/JPG)

Respon Anda?

komentar