Penumpang Kapal Pelni Mulai Melonjak di Pelabuhan Selat Lampa

852
Pesona Indonesia
KM Bukit Raya saat berlabuh di Selat Lampa. foto:dok
KM Bukit Raya saat berlabuh di Selat Lampa. foto:dok

batampos.co.id – Menjelang lebaran Idul Fitri, lonjakan penumpang kapal KM Bukit Raya yang singgah di Pelabuhan Selat Lampa mulai terjadi, Rabu (15/6) kemarin. Sahbandar Ranai Sismawati mengatakan, lonjakan penumpang sudah naik 100 persen dari jadwal kapal hari biasa.

Kebanyakan penumpang yang berangkat, kata Sismawati, tujuan Surabaya, Pontianak bahkan ramai juga tujuan Kecamatan Serasan.

“Penumpang yang berangkat sudah ada lonjakan, biasanya sekitar 200 penumpang saja, tapi kemarin sudah 520 penumpang,” kata Sismawati, Kamis (16/6).

Menurut Sismawati, saat ini belum masuk arus mudik lebaran. Namun terjadinya lonjakan penumpang karena masuk masa libur sekolah. Bahkan penumpang yang turun, mencapai 454 orang. Biasanya tidak ramai.

Dikatakan Sismawati, jadwal akan perubahan pada trip kapal berikutnya. Karena dampak kandasnya kapal di Pontianak pekan lalu. Setelahnya kembali normal.

“Jadwal kapal Bukit Raya berikutnya tujuan Tanjung Priok ditiadakan, tapi hanya berlabuh di Belinyu saja, itu karena akibat kandas tiga hari,” kata Sismawati.

Berikut jadwal Kapal KM Bukiy Raya berdasarkan sumber dinas perhubungan, dari Pelabuhan Selat Lampa, pada Rabu 22 Juni, dengan rute Natuna-Tarempa-Letung-Kijang. Jadwal berikutnya pada hari Sabtu 25 Juni dengan rute Natuna-Midai-Subi-serasan-Tambelan-Pontianak, dan pada Jumat 8 Juli dengan rute Natuna-Tarempa-Letung-Kijang.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar