Polda Selidiki Reklamasi Batam

588
Pesona Indonesia

Direktur Ditreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto. F Fiska Juanda (1)batampos.co.id – Polda Kepri selidiki berbagai perusahaan reklamasi yang ada di Batam. Ada sekitar 14 perusahaan yang sedang diselidiki oleh pihak Ditreskrimsus. Untuk kasus reklamasi ini, Polda Kepri bekerja sama dengan pihak Pemko Batam.

“Perusahaan-perusaan reklamasi di Batam sudah kami petakan,” kata Direktur Ditreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Budi Suryanto pada Batam Pos, kemarin.

Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya, sedang mengumpulkan bahan-bahan, dokumen dan data-data yang diperlukan dalam penyelidikan ini.

“Kami ingin melihat perusahaan mana yang tak memiliki izin yang lengkap. Masih dalam tahap pengumpulan data,” ungkapnya.

Perusahaan-perusahaan reklamasi ini, ditenggarai tak memiliki izin yang lengkap. Salah satunya izin amdal, sehingga reklamasi tersebut kurang memperhatikan dampak kerusakan lingkungan.

Mengenai 14 perusahaan tersebut, Budi mengatakan saat ini semuanya sedang dalam proses. “Kami proses semuanya,” ujarnya.

Budi mengungkapkan juga, bahwa data 14 perusahaan tersebut didapat dari pihak Pemko Batam. “Merupakan hasil koordinasi dengan pemerintah kota Batam,” ucapnya.

Saat ini kata Budi, proses pengumpulan data sedang dilakukan di Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus. (ska)

Respon Anda?

komentar