Satu Pilot Jet Tempur Vietnam Ditemukan Selamat

649
Pesona Indonesia
Jet Tempur Shukoi Vietnam. Foto: istimewa
Jet Tempur Shukoi Vietnam. Foto: istimewa

batampos.co.id – Mayor Nguyen Huu Chuong, pilot pesawat tempur Su-30 MK2 milik Vietnam yang hilang saat melakukan latihan di Laut China Selatan berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Namun satu rekannya belum ditemukan.

Mayor Nguyen Huu Chuong pertama kali ditemukan oleh nelayan, Rabu (15/6/2016), satu hari setelah pesawat tempur Sukhoi Su-30 MK2 jatuh di lepas pantai Provinsi Nghe An. Jet tempur tersebut jatuh pada Selasa (14/6/2016).

“Cuoang keluar dari pesawat sebelum jatuh dan berada dalam kondisi stabil,” laporan media pemerintah Nghe An.

Baca Juga: Jet Tempur Vietnam yang Hilang di Laut Cina Selatan Belum Ditemukan

Washington Post, Rabu (15/6/2016) mengutip pernyataan Wakil Komandan Penjaga Pantai Provinsi Nghe An, Nguyen Cong Luc, yang membenarkan ditemukannya satu dari dua pilot jet tempur yang jatuh diĀ  laut itu.

Sebuah kapal penjaga pantai kemudian menjhemput Cuoang lalu membawanya ke pantai.

Sementara itu, proses pencarian yang dilakukan untuk satu pilot lainnya, Letnan Kolonel Tran Quang Khai, terus dilakukan. Khai juga berhasil keluar sesaat sebelum pesawat nahas itu jatuh.

Namun pada pencarian Kamis (16/6/2016) kemarin, pesawat casa yang dikerahkan malah ikut hilang. Di dalam pesawat ada delapan kru yang kesemuanya tim penyelamat.

Reuters melaporkan, pesawat casa itu hilang saat menuju titik jatuhnya pesawat tempur Su-30 MK2 di Laut China Selatan. (SN/reuters)

Baca Juga: Cari Jet Tempur Vietnam yang Hilang di Laut Cina Selatan, Pesawat Casa Ikut Hilang

Respon Anda?

komentar