Sempat Tertinggal, Inggris Sukses Tekuk Wales 2-1

718
Pesona Indonesia
Daniel Sturridge tampil sebagai pahlawan dalam kemenangan Inggris atas Wales. (foto: reuters)
Daniel Sturridge tampil sebagai pahlawan dalam kemenangan Inggris atas Wales. (foto: reuters)

batampos.co.id – Inggris berhasil menaklukkan Wales dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6).

Dalam pertandingan ini, Daniel Sturridge tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan Inggris di penghujung babak kedua.

Meski mampu mengontrol permainan, namun Inggris malah kebobolan terlebih dulu lewat gol yang dicetak Gareth Bale lewat tendangan bebas pada menit ke-42.

Peluang emas bagi Inggris yang nyaris membuahkan gol didapat oleh Raheem Sterling pada menit ke-7. Namun sayang bola hasil tendangannya melambung saat menyambut umpan Adam Lallana.

Di menit ke-26, Gary Cahill berhasil menyundul bola dari umpan yang dilepaskan Wayne Ronney. Namun, Cahill tak beruntung karena bola berhasil ditangkap kiper Wayne Hennessey.

Ditekan, Wales malah berhasil mencuri gol terlebih dulu berkat tendangan bebas Gareth Bale pada menit ke-42.

Di babak kedua, Roy Hodgson langsung bereaksi dengan melakukan pergantian. Dia memasukkan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge untuk menggantikan Harry Kane dan Sterling.

Pergantian tersebut terbukti efektif. Vardy membayar kepercayaan Hodgson dengan gol yang dipersembahkannya pada menit ke-57, memanfaatkan blunder bek Wales Ashley Williams.

Gol tersebut membuat permainan Inggris semakin agresif. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil jelang akhir laga ewat gol yang diciptakan Sturridge. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar