Semrawut, Jalan Engku Putri Jadi Tempat Parkir

1640
Pesona Indonesia
Pengendara memarkirkan kenderaannya di depan kantor Wali Kota Batam, Selasa (17/11). Meskipun dinas terkait sudah memasang plang larangan parkir. Namun tetap saja ada pengendara yang memarkirkan kenderaannya di tempat tersebut. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Pengendara memarkirkan kenderaannya di depan kantor Wali Kota Batam. Meskipun dinas terkait sudah memasang plang larangan parkir. Namun tetap saja ada pengendara yang memarkirkan kenderaannya di tempat tersebut.
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Parkir sembarang di ruas jalan Engkuputri, Batamcenter dikeluhkan warga lantaran menganggu arus lalulintas, Kamis (16/6) siang.

“Pastilah menganggu, ini kan sudah memakan badan jalan. Jalan jadi sempit. Selain sempit juga jadi terlihat semrawut.” ungkap pengguna jalan, Alfi.

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id), puluhan kendaraan yang didominasi roda empat terparkir pada kedua sisi badan jalan tersebut, padahal beberapa rambu larangan parkir ada di sekitar lokasi. Ironisnya lagi jalan tersebut melalui sejumlah kantor pemerintahan seperti Pemko Batam, DPRD Batam, Kantor Imigrasi, Kejaksaan, PT PLN juga Kantor BI perwakilan Kepri.

“Ini setiap hari. Padahal ada larangan, sepertinya masyarakat tak mau tahu,” ungkapnya.

Tak hanya dilokasi tersebut, hal yang sama juga terjadi ruas jalan Engkuputri antara Ferry Terminal Batamcenter dan Mega Mall. “Dinas perhubungan (dishub) sering kita lihat keliling, tapi begini saja,” ungkap seorang warga.

Sementara itu Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan Dishub Batam, Faisal Riza mengklaim terus mengimbau namun kejadian tersebut kembali terjadi. “Hampir setiap hari ditegur. Kita juga pernah pasang barrier (pembatas), tapi digeser-geser,” ungkapnya.

Dia mengaku pihaknya kini tak bisa menindak karena belum ada aturan yang mengatur wewenang tersebut. “Penindakan tunggu perda, lagi diusulkan. Mungkin nanti ada pengempesan ataupun denda,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar