Tahun Depan 11 Siswa Kelas Jauh di Lingga Dipindahkan

681
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 11 siswa yang tergabung dalam kelas jauh pada Sekolah Dasar 028 Lingga bakal dipindahkan tahun depan. Sebab sudah tiga tahun siswa-siswa kelas jauh ini melaksanakan kegiatan belajar dalam ruangan seluas 8×6 meter persegi yang merupakan bangunan swadaya Desa Limbung.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri dari Dapil Lingga-Bintan, Hanafi Ekra membenarkan perihal pemindahan kelas siswa jauh di Desa Limbung, Lingga tahun, depan itu. Menurut Hanafi, kebijakan yang ditempuh Pemkab Lingga sudah tepat. Namun politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini punya pesan.

“Kalau memang lebih baik dipindahkan ke sekolah induk, ya pindahkan saja. Tapi pastikan tetap berikan mereka pelayanan pendidikan yang terbaik,” tegasnya.

Hanafi menilai kebijakan ini memang sudah tepat. Lantaran bila memang dipaksakan tentu malah bakal membebani siswa. Hendak dibangun sekolah permanen pun tidak bisa. Kata Hanafi, jumlah siswa yang hanya 11 orang dengan dua orang guru tidak memenuhi prasyarat untuk pendirian sekolah. “Semoga bila sudah dipindah di tahun induk yang fasilitasnya lebih bagus dan gurunya lebih banyak, bisa memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik,” ujarnya.

Lagipula jarak antara kelas jauh dengan sekolah induk nisbi dekat. Tak kurang dari tiga kilometer saja. Kepala Desa Limbung, Andi menuturkan dulunya orang tua siswa tidak ingin anaknya sekolah di SD 028 Lingga karena jaraknya dianggap jauh. Apalagi, dulu jalanan tanah merah dan becek. “Tapi sekarang jalannya sudah bagus,” kata Andi.

Soal transportasi, orang tua tidak perlu khawatir. “Semuanya ssudah disediakan oleh pemerintah,” pungkas Andi. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar