Taman Boulevard Akan Disulap Jadi Terminal

437
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Zulhendri. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Zulhendri. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Zulhendri mengatakan Pemko Batam berencana memindahkan terminal umum Jodoh ke taman Boulevard. Sebab, terminal Jodoh tak pantas lagi menjadi terminal kota.

“Sudah padat, maka rencananya terminal itu (Jodoh akan dipindah ke daerah Taman Boulevard,” kata Zulhendri, kemarin.

Dikatakannya, terminal di kawasan Taman Boulevard akan dirancang dua tingkat. Lantai dasar untuk terminal dan lantai dua pusat perbelanjaan.

“Dibangun dua tingkat, satu gedung dengan pasar. Kita sedang bicarakan bagaimana rancangannya,” ujar Zulhendri.

Menurut dia, dengan berubahnya kualitas bangunan, dinilai mampu mempermudah pengawasan untuk transportasi umum di Batam. Selain di taman Boulevard, Dishub memiliki dua alternatif termasuk di lokasi saat ini.

“Angkutan mudah diatur dan diawasi. Kalau lokasi lama (Jodoh) tidak memungkinkan untuk dibangun dua lantai,” jelas Zulhendri.
Tak hanya di Jodoh, Pemko juga akan memperbaiki seluruh terminal di Batam dengan bertahap sesuai kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam. Begitu juga dengan penataan trayek dan badan usaha angkutan kota.

“Sesuai keputusan pimpinan, jika tahun ini anggaran mampu kita buat DED dulu. Kita ingin bagai mana transportasi maupun terminal memenuhi,” pungkas Zulhendri. (she)

Respon Anda?

komentar