Tragis, Satu Keluarga Meninggal Karena HIV/AIDS

966
Pesona Indonesia
Ilustrasi penderita HIV/AIDS. Foto: istimewa
Ilustrasi penderita HIV/AIDS. Foto: istimewa

batampos.co.id – Setelah ditinggal oleh satu persatu anggota keluarganya, seorang remaja berinisial Luh K akhirnya meninggal dunia karena menderita Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS), kemarin (16/6).

Selama ini, remaja berusia 14 tahun itu memang menjalani kontrol di Voluntary Counseling Test (VCT) khusus penderita HIV/AIDS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng.

Beberapa tahun sebelumnya, bapak, ibu dan adiknya yang masih 9 tahun juga meninggal dunia karena virus mematikan itu.

Sejak anggota keluarganya satu persatu meninggal karena HIV/ADIS, Luh K yang menderita HIV/AIDS sejak lahir itu, mendapat pendapaingan dari Konselor VCT Yayasan Citra Usadha Indonesia (YCUI) Buleleng, Made Ricko Wibawa.

”Pendampingan saya lakukan sejak almarhum Luh K berumur 9 tahun,” kata Made Ricko Wibawa pada wartawan Bali Express (jawa Pos Group), Kamis(16/6).

Ricko menuturkan, satu persatu anggota keluarganya meninggal akrena HIV/AIDS. Pertama meninggal sang ibu, tidak lama kemudian adik keduanya yang masih berusia 9 tahun dan disusul ayahnya sekitar setahun lalu.

Sekarang Luh K menyusul tiga anggota keluarganya.”Sekarang seluruh keluarga intinya sudah tidak ada semua,” ujarnya. (JPG)

Respon Anda?

komentar