52 Napi Rutan Tanjungpinang Diusulkan Dapat Remisi, Termasuk Koruptor

717
Pesona Indonesia
Rutan Tanjungpinang.
Rutan Tanjungpinang.

batampos.co.id – Rumah Tahanan Negera (Rutan) Kelas I A Tanjungpinang mengusulkan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepri, sebanyak 52 warga Binaan yang akan mendapatkan remisi hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Warga binaan yang diusulkan mendapat remisi tersebut dari seluruh kasus yang dijani oleh yang bersangkutan,” ujar Kepala Pelayanan Rutan Kelas 1A, Machda Landasny, Jumat (17/6).

Dikatakan Machda, 52 warga binaan yang diusulkan mendapat remisi, sembilan orang diantaranya merupakan tahanan tindak pidana korupsi (Tipikor), sisanya tahanan pidana umum. Mereka tinggal menunggu keputusan dari pusat apakah mendapat remisi atau tidak.

“Remisi yang didapat warga binaan beraneka ragam dilihat dari masa tahanan yang sudah di jalani,” katanya.

Ditambahkannya, untuk warga binaan yang diusulkan juga harus mengikuti persyaratan diantaranya harus berkelakuan baik, menjalani masa tahanan selama dua pertiga dari masa hukuman dan tekun dalam mengikuti pesantren kilat yang diadakan.

“Untuk pembagian masa remisinya, seperti tahun sebelumnya. Warga binaan yang masa tahanannya diatas enam bulan dapat remisi 15 hari. Dan yang sudah menjalani diatas satu tahun mendapat remisi selama 30 hari,” ucapnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar