Artha Graha Peduli Operasi Pasar di Desa Pondok Tani

960
Pesona Indonesia

w750_h400px__Artha_Graha_Pedulibatampos.co.id – Artha Graha Peduli (AGP) menggelar pasar murah sembako di Desa Pondok Tani Tembesi, Kamis (16/6). Sebanyak 154 paket sembako dengan tebus murah Rp25 ribu disalurkan kepada warga tidak mampu. Tiap paket berisi beras, minyak goreng, susu kental manis, dan mie instan.

“Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” ujar Humas Artha Graha Peduli. Kemal usai pelaksanaan pasar murah.

Diungkapkannya, pasar murah AGP tahun ini digelar lebih dari 2.000 titik lokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Kepri, AGP menggelar operasi pasar di Batam sebanyak 1.536 paket, Bintan 339 paket, dan Karimun 290 paket. AGP menggelar pasar murah sembako bersubsidi lebih dari 50 persen ini, bekerja sama dengan Indofood.

Koordinator Pasar Murah AGP Seluruh Indonesia, Trijono menambahkan pasar murah sembako di wilayah Kepri dilaksanakan 12 sampai 22 Juni 2016 merupakan wujud kepedulian AGP sebagai komponen bangsa. “Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat menghadapi kenaikan harga saat puasa dan menjelang lebaran,” ujarnya.

AGP sudah melakukan kegiatan bantuan sembako ini sejak tahun 1990-an dimana AGP waktu itu tanpa nama. Setiap hari Jumat AGP mendistribusikan beras kepada warga kurang mampu. Baru tahun 2000-an, media mengenalnya sebagai Artha Graha Peduli (AGP). Dalam kurun waktu setahun terakhir, AGP telah menyalurkan paket sembako dan daging murah di berbagai pelosok Tanah Air yang penyalurannya dilakukan bersama sahabat, dan mitra AGP di seluruh Indonesia.

Kepedulian berbagi ini sesuai komitmen pendiri Yayasan Artha Graha Peduli dan menjadi bagian penting dari pondasi Yayasan Artha Graha Peduli, untuk berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat dan bangsa Indonesia. Spirit ini menjadi jati diri seluruh jajaran Artha Graha Network, sesuai falsafah pendiri Yayasan Artha Graha Peduli.

Dengan filosofi pengabdian bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, setiap momentum untuk bergotong royong selalu menjadi kegiatan penting bagi keluarga besar Artha Graha Network dan Yayasan Artha Graha Peduli. Kegiatan Artha Graha Peduli memiliki 5 pilar program yang menjadi pondasi utama kepedulian Artha Graha yaitu Artha Graha Peduli Lingkungan Hidup, Artha Graha Peduli Penanganan Bencana, Artha Graha Peduli Sosial, Budaya, dan Pendidikan, Artha Graha Peduli Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Masyarakat, serta Artha Graha Peduli Bantuan Hukum bagi masyarakat kurang mampu. (ash)

Respon Anda?

komentar