Dihajar Spanyol Tiga Gol Tanpa Balas, Turki Di Ujung Tanduk

804
Pesona Indonesia
Para pemain Turki tertunduk lesu setelah dipastikan tersingkir dari Euro 2016. (foto: getty)
Para pemain Turki tertunduk lesu setelah kalah telak dari Spanyol 0-3. (foto: getty)

batampos.co.id – Tim matador Spanyol berhasil memetik kemenangan meyakinkan atas Turki dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan grup D di Stade de Nice, Sabtu (18/06).

Pertandingan berlangsung cukup sengit karena kedua tim bermain terbuka. Turki menunjukkan keberanian mereka dengan meladeni permainan menyerang Spanyol.

Namun karena kalah kualitas pemain, Turki akhirnya menelan kekalahan cukup telak lewat dua gol Alvaro Morata dan satu gol tambahan dari Nolito.

Di awal laga, Turki bermain dengan penuh semangat. Mereka berani menyerang pertahanan Spanyol dan main dalam tempo tinggi, yang membuat Spanyol sedikit kewalahan..

Namun, perlahan tapi pasti, Spanyol mampu mengendalikan situasi. Mereka bahkan langsung menciptakan sejumlah peluang berbahaya di area pertahanan Turki.

Peluang paling berbahaya didapat di menit ke-11 di mana umpan Nolito gagal dihalau sempurna oleh Balta namun bola hanya membentur tiang gawang saja.

Spanyol kemudian mengganti taktik dengan berusaha menurunkan tempo permainan. Diberi angin, Turki pun mulai berani kembali membangun serangan berbahaya. Namun, alih-alih bisa mencetak gol, mereka justru kebobolan pada menit ke-34 oleh sundulan Morata setelah memanfaatkan umpan matang Nolito.

Tiga menit berselang, giliran Nolito yang mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan bek lawan yang tak bisa menghalau umpan Fabregas dengan sempurna.

Usai turun minum, Spanyol berusaha lebih mendikte jalannya laga dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Taktik itu terbukti membawa hasil positif. Hanya dalam tempo waktu tiga menit saja, Spanyol berhasil menambah satu gol lagi lewat Morata setelah kerjasama apik Andres Iniesta dan Jordi Alba.

Kebobolan tiga gol, para pemain Turki nampak limbung dan kehilangan kepercayaan diri. Arda Turan cs pun beberapa kali dihantam oleh serangan-serangan berbahaya Spanyol. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Spanyol kini telah mengoleksi enam poin dan memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Sementara itu, Turki hampir dipastikan bakal angkat koper meski masih menyisakan satu laga, karena mereka belum memperoleh satu poin pun. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar